Penandatanganan Kontrak pengadaan barang dan jasa di Gumas digelar 31 Januari

id kabupaten gunung mas,gumas,bupati gumas,arthon s dohong,pengadaan barang dan jasa

Penandatanganan Kontrak pengadaan barang dan jasa di Gumas digelar 31 Januari

Bupati Gumas Arton S Dohong, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah saat konferensi video dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati, Kamis (17/1/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengaku, penandatangan kontrak pengadaan barang dan jasa di kabupaten setempat akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2019.

"Kami sangat menyesal tidak bisa melakukan kick off penandatangan kontrak hari ini bersama-sama dengan provinsi dan kabupaten/kota lainnya," kata Arthon saat konferensi video dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gumas, Kamis.

Dia menyebut ada sedikit keterlambatan dalam hal persiapan penandantangan kontrak pengadaan barang/jasa.

"Tapi kami sudah menyiapkan pelaksanaan kick off penandatangan pada 31 Januari 2019 mendatang. Ada 29 paket pekerjaan dengan nilai kontrak sebesar Rp 5,9 milyar lebih yang akan ditanda tangani," Arthon.

orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu juga menyampaikan, suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat sejauh ini dalam keadaan aman, damai dan tentra.

"Kondisi itu tak lepas dari dukungan seluruh pihak, mulai dari TNI-Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dan lainnya," ucapnya.

Selain itu, Bupati Gunung Mas itu menyampaikan kondisi ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun mengalami kerusakan yang cukup parah di beberapa titik. Kerusakan itu diantaranya adalah penurunan badan jalan, kerusakan aspal, serta rawan longsor di beberapa titik.

"Kami berharap bapak Gubernur memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut, dan bisa menganggarkan perbaikannya," kata Arthon.

Sementara itu, Gubernur Kalteng mengatakan bahwa Pemprov siap bekerjasama dan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se-Provinsi Kalteng, demi menuju Kalimantan BERKAH (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, harmonis).

Sedangkan terkait ruas jalan Palangka Raya–Kuala Kurun yang merupakan jalan Provinsi, nantinya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng akan menurunkan tim ke lapangan.

"Kepala Dinas PUPR akan menurunkan tim ke tempat tersebut pada hari ini, agar dapat segera dilakukan penanganan,” demikian Sugianto.