Usai debat, PDIP dan Gerindra Kobar saling beri pujian terhadap Capres

id kabupaten kotawaringin barat,debat capres,ketua pdip kobar,ketua gerindra kobar

Usai debat, PDIP dan Gerindra Kobar saling beri pujian terhadap Capres

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.?

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Barat, dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya, saling memberikan pujian terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang tampil di debat pertama.

Penampilan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat debat pertama sungguh luarbiasa dan memahami berbagai permasalahan yang dipertanyakan, kata Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah usai menggelar nonton bersama di Pangkalan Bun, Kamis (17/1/19) malam.

"Debat perdana mengenai HAM, korupsi dan terorisme, Paslon Jokowi-Maaruf sangat luar bisa. Mereka menguasai masalah dan pertanyaan serta jawabannya cukup taktis, praktis, dan juga berbobot," tambahnya.

Pria yang juga Wakil Bupati Kobar itu bahkan menilai capres nomor urut 02 melakukan blunder di segmen kelima. Di mana pernyataan Prabowo dengan visi misi terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi, terkesan inkonsistensi.

Dia mengatakan Jokowi memberikan pertanyaan sekaligus menggambarkan bagaimana Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, tetap memberikan ruang dan mencalonkan mantan narapidana korupsi sebagai calon legislatif di pemilu 2019.

Baca juga: Menganalisa bahasa tubuh paslon capres-cawapres selama debat

"Jawaban yang diberikan pak Prabowo terhadap pertanyaan Pak Jokowi pun mengambang. Ini membuktikan bahwa antara visi-misi dan apa yang dilakukan Prabowo terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi inkonsistensi," kata Ahmadi.

Sementara itu, Ketua DPC partai Gerindra Kobar Triyanto saat dihubungi menyatakan  bangga terhadap penampilan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno yang mampu menyampaikan dengan baik tentang kepastian bagi masyarakat Indonesia.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kotawaringin Barat itu mengatakan Prabowo-Sandiaga secara jelas memaparkan bagaimana kepastian keadilan dan kemakmuran, kepastian hukum, kepastian ekonomi yang merata yang mampu menaikan tarap hidup masyarakat.

"Kepastian investasi dan usaha, kepastian jaminan dari negara atas kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, penyandang disabiltas. Is the best Prabowo-sandiaga," kata Triyanto.

Baca juga: Debat capres pertama dinilai membosankan, ini ulasannya

Baca juga: Prabowo dinilai harus hati-hati gunakan bahasa Inggris