Pemkab Barsel laksanakan penandatanganan kontrak barang dan jasa

id Pemkab Barsel ,penandatanganan kontrak barang dan jasa,ekda Barsel Edi Kristianto,Pemkab Barsel laksanakan penandatanganan kontrak barang dan jasa

Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto (tengah) saat video teleconference bersama Gubernur Kalimantan Tengah. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan kick off penandatanganan kontrak barang, dan jasa.

Penandatanganan kontrak tersebut bersamaan dengan 13 kabupaten, satu kota melalui video teleconference dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kamis.

Penandatanganan kontrak di Barito Selatan tersebut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda), Edi Kristianto.

"Hal ini sebagai komitmen percepatan serapan anggaran tahun 2019 untuk Kabupaten Barito Selatan," kata Edi Kristianto usai video teleconference dengan Gubernur kalteng di aula Setda Barsel. 

Dalam video teleconference itu, Edi Kristianto melaporkan secara langsung kepada Gubernur Kalteng bahwa, Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan 2019 telah di Perdakan pada 28 Desember 2018 dengan Peraturan Daerah Nomor 12/2018. 

Adapun total belanja APBD, lanjut dia, sebesar Rp 1,102 triliun terdiri dari belanja tidak langsung Rp 609 miliar lebih dan belanja langsung Rp 492 miliar lebih, sedangkan belanja barang, dan jasa Rp 212 miliar lebih dan untuk belanja modal Rp 228 miliar lebih.

Terkait dengan kegiatan kick off penandatangan kontrak untuk Barsel hanya bisa melaksanakan satu kontrak yakni kegiatan Karya Bhakti TNI pembangunan Jalan di daerah Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dengan pagu anggaran sebesar Rp1 miliar.

"Sementara untuk kegiatan yang lain masih dalam proses persiapan," ujarnya.

Pantauan Antara, kick off penandatanganan kontrak barang dan jasa itu dilakukan secara serempak diseluruh kabupaten/kota dalam waktu yang sama melalui sistem video teleconference. 

Dalam kegiatan tersebut, selain Sekda, juga dihadiri Dandim 1012 Buntok, perwakilan Kejaksaan Negeri, Kabag Ops Polres Barsel, Ketua Pengadilan Negeri, kepala SOPD, Badan/dinas.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar