Disdik gelar tes pengembangan keprofesian berkelanjutan guru

id tes pengembangan keprofesian berkelanjutan guru,dinas pendidikan barito utara,sertifikasi guru barut

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Madulhaq melihat pelaksanaaan post test Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru di Muara Teweh, Jumat. (Foto Dinas Pendidikan Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, menyelenggarakan 'post test' Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (KPB) bagi guru  sebanyak 432 orang dari jenjang Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di daerah ini.
    
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan guru menguasai dan menjalankan Kurikulum Pelajaran yang disampaikan kepada peserta didik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Madulhaq di Muara Teweh, Jumat.
    
Post test ini dilaksanakan secara online di Laboratorium IT SMAN 4 Muara Teweh selama 5 hari mulai tanggal 16 Januari - 20 Januari 2019 yang dibagi dalam 14 sesi.
    
"Selain untuk meningkatkan mutu pendidikan Post test ini juga bertujuan untuk memperbaiki raport guru," katanya.
     
Sampai akhir 2018  jumlah tenaga guru PNS yang mendapatkan tunjangan sertifikasi guru sebanyak 1.084 guru, besarnya tunjangan sertifikasi guru tersebut satu kali dari gaji Pokok PNS/ ASN.


 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar