Tragis! Tiga warga Seruyan tewas tersambar petir

id Tiga warga Seruyan tewas tersambar petir,tewas tersambar petir,Sambar petir

Salah satu korban yang tewas akibat tersambar petir yang terjadi pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. (foto ist)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Tiga warga Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah tewas setelah tersambar petir.

Kapolsek Danau Sembuluh Iptu Far’ul Usaedi di Kuala Pembuang, Sabtu, mengatakan, ketiga warga yang tewas tersambar petir masing-masing Zainal (54), Ehon (48), Salmiah (41).

"Ketiganya merupakan warga Kecamatan Danau Sembuluh," katanya.

Far'ul yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Montallat, Polres Barito Utara menceritakan, berdasarkan keterangan warga, tewasnya ketiga warga tersebut terjadi pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sore itu ketiga korban sedang mencari ikan di tengah Danau Sembuluh yang berada di Kecamatan Danau Sembuluh. Saat sedang mencari ikan, tiba-tiba hujan turun dengan lebat disertai petir. Akhirnya, ketiga korban berteduh di sebuah pondok terapung atau lanting yang berada di tengah Danau Sembuluh.

"Saat sedang berteduh, tiba-tiba petir menyambar korban. Akibatnya ketiga korban tewas di tempat," katanya.

Ia menambahkan, setelah mendapat laporan kejadian tersebut, petugas Polsek Danau Sembuluh langsung mendatangi lokasi kejadian.

Hasil pemeriksaan menunjukkan ketiga korban mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuh akibat sambaran petir.

"Setelah pemeriksaan, jenazah ketiganya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar