Tantangan Emery untuk para pemain Arsenal

id Pelatih arsenal,emery,tantangan,pemain arsenal

Pelatih Arsenal Unai Emery (ist)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pelatih Arsenal Unai Emery menantang para pemainnya untuk mulai meniru penampilan apik mereka di kandang saat bertamu ke stadion lawan, setelah menang 2-0 atas rival sekota, Chelsea.

Kemenangan Arsenal atas The Blues membuat peluang mereka untuk finish empat besar Liga Premier Inggris tetap hidup.

Gol Alexandre Lacazette membuat Arsenal unggul pada menit ke-14 sebelum sundulan Laurent Koscielny membungkus kemenangan penting bagi The Gunners, yang kini hanya berselisih tiga poin di belakang Chelsea yang sekarang berada di posisi keempat.

Ini adalah kemenangan liga kelima Arsenal berturut-turut di Emirates dan mereka hanya kalah sekali dikandang sepanjang musim, pada pekan pembukaan melawan Manchester City. 

Namun, Arsenal sering kali kesulitan menang saat menjalani laga tandang mereka dengan kemenangan terakhir tercatat pada November tahun lalu.

“Kita perlu menemukan keseimbangan yang tepat di kandang dan tandang. Di kandang Anda dapat menunjukkan kepada seluruh pendukung apa yang bisa Anda lakukan,” kata Emery setelah laga melawan Chelsea yang dilansir Independent.co.uk pada Minggu (20/01).

"Perbedaan antara pertandingan terakhir (tandang) dan pertandingan hari ini sangat besar, bahkan dengan pemain yang sama, jadi kita perlu menemukan keseimbangan itu."

Namun, kemenangan Arsenal atas Chelsea diwarnai oleh cederanya bek Hector Bellerin, yang harus ditandu keluar lapangan pada babak kedua.

Pemain asal Spanyol tersebut tampil sejak awal laga untuk pertama kalinya pascacedera cedera betis bulan lalu, tetapi kembali mengalami cedera saat mencoba merebut bola dari pemain Chelsea Marcos Alonso.

Pemain berusia 23 tahun, yang digantikan oleh Mohamed Elneny, mendapatkan perawatan sebelum dibawa keluar lapangan dan Emery mengakui bahwa Bellerin bisa absen untuk jangka waktu yang lama.

Namun, Emery menolak untuk mencari pengganti darurat Bellerin di bursa transfer ini.

“Tidak, kami memiliki Ainsley (Maitland-Niles) yang bermain bagus. Ia dapat membantu kami bermain sebagai bek kanan dan pemain sayap. Dan kami memiliki Stephan Lichtsteiner. Dan jangan lupa tentang Carl Jenkinson. Kami memiliki banyak pelapis pemain."

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar