Solskjaer: Rashford bisa sukses seperti Rooney dan Ronaldo

id Marcus Rashford,Ole Gunnar Solskjaer,Rashford bisa sukses seperti Rooney dan Ronaldo

Solskjaer: Rashford bisa sukses seperti Rooney dan Ronaldo

Pesepak bola Manchester United Marcus Rashford dojaga dua pemain Bournemouth David Brooks dan Callum Wilson dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (30/12/2018). Manchester United menang 4-1 atas Bournemouth, (ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin Marcus Rashford menjadi sukses seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. 

Rashford menorehkan penampilannya ke-150 bagi United dengan sebuah gol individu luar biasa yang memastikan kemenangan 2-1 bagi Setan Merah atas Brighton dan Hove Albion pada Sabtu.

Pemain akademi MU kelahiran Wythenshawe ini dengan cemerlang mengecoh pemain Albion, Pascal Gross sebelum mencetak gol kedua United dengan tendangannya yang akurat di sudut sempit.

Itu adalah gol kelima Rashford dalam tujuh pertandingan yang dipimpin Solskjaer, setelah hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan tandang sebelumnya di bawah Jose Mourinho.

Pada usia 21 tahun, dua bulan dan 12 hari, Rashford telah menorehkan 150 penampilan, dalam usia lebih muda dibandingkan Rooney dan Ronaldo.

Ketika ditanya apakah Rashford menyamai prestasi Rooney dan Ronaldo di Old Trafford, Solksjaer yakin penyerang tim nasional Inggris tersebut bisa melakukannya.

"Tentu saja, ia bisa menjadi pemain hebat,” kata Solskjaer yang dilansir Independent pada Senin.

“Ia baru berusia 21 tahun tetapi kedewasaan yang ia tunjukkan kadang-kadang melebihi usianya."

"Semakin banyak Anda mencetak gol, itu akan semakin menambah kepercayaan diri Anda untuk mencetak gol lagi."

Pelatih asal Norwegia tersebut juga menekankan pentingnya pemain akademi MU untuk 'DNA' klub sejak datang menggantikan Mourinho dan berjanji untuk memberi lebih banyak peluang bagi pemain muda di tim utama.

Baca juga: Ini janji Lingard saat lawan Tottenham Hotspurs

Baca juga: Solskjaer sebut Rashford miliki potensi seperti Harry Kane

Baca juga: Solskjaer berambisi bawa MU 4 besar di klasemen Liga Inggris