Bhayangkari Polres Barito Utara lakukan bakti sosial millennial

id bakti sosial millennial,bhayangkari polres barito utara,rsud muara teweh

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Barito Utara saat melakukan bhakti sosial di RSUD Muara Teweh. (Foto Polres Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bhayangkari Polres Barito Utara yang merupakan istri anggota Polri ini melaksanakan kegiatan bakti sosial millennial dengan tema "Peduli Sesama". 

Bakti sosial ini dilaksanakan di RSUD Muara Teweh dengan sasaran anak-anak, dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polres Barito Utara, Ira Dostan di Muara Teweh, Kamis.

Ketua Bhayangkari Polres Barito Utara, Ira Dostan mengatakan kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan bekerjsama dengan Polres Barito Utara. Kegiatan ini, kata dia, merupakan kegiatan tali asih yang memfokuskan kepada anak-anak. 

"Kenapa anak-anak? Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa," jelas dia disela kegiatan.

Dikatakannya, bahwa Bhayangkari mengunjungi sembilan anak-anak yang dirawat di RSUD Muara Teweh. Rata-rata menderita demam berdarah. 
"Hanya satu pasien yang menderita sesak nafas," katanya.

Untuk itu, ucapnya, hal ini harus diberitahukan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Karena kondisi lingkungan sangat berpengaruh kepada kesehatan, terutama anak-anak yang rentan sekali terkena penyakit. 

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa demam berdarah itu bersinergis dengan kebersihan lingkungan, karena nyamuk dihidup ditempat yang jorok dan kurang bersih," jelasnya.

Kegiatan ini jelasnya lagi menunjukkan kepedulian Bhayangkari terhadap kebersihan, kesehatan anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Dia mengharapkan, masyarakat dapat semakin sehat dan kuat.

"Khusus kepada orang tua agar menjaga kesehatan anak-anaknya dengan cara memberikan perhatian kepada anak-anaknya berupa nutrisi, pendidikan dan memperhatiakn kebersihan lingkungan. Semoga kedepannya tidak ada kasus anak-anak yang menderita demam berdarah," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ibu-ibu Bhayangkari Polres Barito Utara menyerahkan bingkisan berupa kado kepada anak-anak yang dirawat di RSUD Muara Teweh.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar