Pemuda Gunung Mas ditantang ukir prestasi balap motor

id Pemuda Gunung Mas ditantang ukir prestasi balap motor,Sirkuit,DPRD Gunung Mas,Heri A Junas

Pemuda Gunung Mas ditantang ukir prestasi balap motor

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Heri A Junas. (Foto Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, Heri A Junas mengajak para pemuda di wilayah itu untuk menyalurkan bakat dan hobi balap motor secara tepat sehingga membuahkan hasil positif dengan mengukur prestasi.

“Khusus pemuda yang memiliki bakat dan hobi balap, saya minta untuk menyalurkan di wadah yang tepat yakni di sirkuit. Di sirkuit itulah kita dapat menunjukkan semangat dan kemampuan sebagai pembalap,” kata Heri saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat (25/1/2019).

Menurut Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi wilayah Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini, tidak ada yang salah jika memiliki hobi balap. Hanya saja, bakat dan hobi balap harus disalurkan atau dilakukan di wadah yang tepat.

Joe, panggilan akrab Heri A Junas, mengingatkan kepada para pemuda agar tidak menyalurkan bakat dan hobi balap di jalan umum atau jalan raya. Menurutnya, jalan umum atau jalan raya bukan wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat dan hobi balap.

“Para pemuda kami ingatkan agar jangan menyalurkan bakat dan hobi balap di jalan umum atau jalan raya. Itu sangat berbahaya dan tidak aman, baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lain,” tegas Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Kemitraan Olahraga pada Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Gumas, Fernando mengatakan bahwa Kabupaten Gumas memiliki sirkuit yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan minat dan bakat balap, yakni Antang Sakti Kuala Kurun.

“Kita memiliki sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja untuk menyalurkan bakat dan hobi balap. Di sanalah wadah yang tepat bagi masyarakat, termasuk para pemuda, untuk menyalurkan bakat dan hobi balap mereka,” demikian Fernando.