Beban terlalu banyak, Minions siap lawan Denmark di Indonesia Masters 2019

id Beban terlalu banyak, Minions siap lawan Denmark di Indonesia Masters 2019, Kevin/Marcus ,Minions

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke putaran semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 setelah menang atas sesama pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan perempat final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1). (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap menghadang laju wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada pertandingan semifinal turnamen Indonesia Masters 2019, pada Sabtu (26/1).

"Kalau dibilang beban, sepertinya terlalu banyak beban bagi kami. Kami seakan harus juara dalam setiap pertandingan. Kami akan menikmati saja momentum yang kami hadapi dan evaluasi hasilnya," kata Kevin selepas pertandingan perempat final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Pasangan atlet yang akrab disapa Minions itu mampu menaklukkan sesama ganda pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan ketat perempat final dengan skor 18-21, 21-17, 21-19 selama 56 menit permainan.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Fajar/Rian itu seakan mengulang pertandingan final Asian Games 2018 ketika Minions juga dipaksa bermain tiga gim oleh Fajar/Rian 13-21, 21-18, 24-22.

"Fajar/Rian tadi bermain bagus dan punya kepercayaan diri yang tinggi melawan kami. Pada set pertama kami sudah unggul 18-15, tapi kami tertinggal. Sebenarnya kami punya peluang untuk memenangkan gim pertama. Kami lebih fokus lagi pada gim kedua," kata Kevin.

Baca juga: Dapat perlawanan ketat dari Fajar/Rian, Minions akhirnya ke semi-final

Catatan pertemuan Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian pun menjadi 3-0 setelah pertemuan sebelumnya kedua ganda Merah-Putih itu pada Asian Games 2018.

Pertandingan semifinal Minions menghadapi Kim/Anders dalam Indonesia Masters 2019 itu akan menjadi pertemuan kedelapan kedua pasangan itu. Kevin/Marcus masih memimpin catatan pertemuan mereka 6-1 atas ganda Denmark peringkat enam dunia itu.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan satu pasangan lain pada laga semifinal nomor ganda putra dalam turnamen tingkat Super 500 itu. Mereka adalah ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan melaju ke putaran semifinal setelah menang atas pasangan unggulan dua asal China Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua gim 21-16, 21-12 selama 26 menit.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar