Penghargaan yang diraih Sandra Oh dari Screen Actors Guild Award

id sandra oh,penghargaan aktris televisi teraik,Screen Actors Guild Award

Penghargaan yang diraih Sandra Oh dari Screen Actors Guild Award

Aktris Sandra Oh (Hollywood Reporter)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sandra Oh membawa pulang penghargaan Aktris Televisi Terbaik dari Screen Actors Guild Award.

Aktris 47 tahun itu dipuji atas peran Eve Polastri, analis MI5 yang mencari dan terobsesi dengan pembunuh bernama Villanelle (Jodie Comer). 

Baru-baru ini, Oh memenangi penghargaan pertama untuk peran itu di Golden Globes, di mana dia juga membawakan acara tersebut. Sandra Oh juga dinobatkan sebagai Aktris Televisi Terbaik  penghargaan tersebut.

Itu merupakan piala Golden Globes kedua bagi Sandra Oh setelah "Grey's Anatomy" (2006) yang membuatnya jadi penampil Asia pertama yang mendapatkan dua piala Golden Globes.

Dilansir Entertainment Weekly, Sandra Oh berhasil mengalahkan Elisabeth Moss (The Handmaid’s Tale), Robin Wright (House of Cards), Laura Linney (Ozark), dan Julia Garner (Ozark) di SAG Award. Tahun lalu dia juga mendapatkan nominasi Emmy untuk peran Eve di BBC Amerika.

Di belakang panggung, Oh dimintai pendapat tentang keberagaman di Hollywood.

"Apakah kita sudah mencapai itu? Tentu belum. Tapi senang rasanya punya sesuatu yang dituju, untuk melihat kita sebagai manusia punya kebutuhan dan saya di sini berusaha sekuat tenaga untuk memenuhinnya."

Bicara soal karakter Eve dan apa yang bisa dipelajari darinya, Sandra Oh mengatakan orang dapat menerima sisi gelap diri sendiri, sebab jika tidak kegelapan itu bisa menghancurkan seseorang.