KNPI Barito Utara galang dana untuk Rere

id penderita penyakit jantung bawaan muara teweh,knpi barito utara ,rsud muara teweh

Ketua DPD KNPI Barito Utara Wardhatun Nurjamilah bersama salah seorang dokter RSUD Muara Teweh saat berada di rumah penderita penyakit jantung bawaan (PJB) di Dermaga Ujung, Jalan Meranti RT 09 Muara Teweh, Senin. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggalang dana untuk membantu penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) yang di derita Rhecya Erdianita  usia lima tahun  warga Dermaga Ujung, Jalan Meranti RT 10 Kelurahan Lanjas Muara Teweh.
    
"Nama adik ini Rhecya Erdianita biasa dipanggil Rere umur 5 tahun anak dari pasangan Bapak Sukardi dan Yunitasari warga Dermaga Ujung Muara Teweh," kata Ketua KNPI Barito Utara Wardhatun Nurjamilah di Muara Teweh, Senin.
    
Menurut  Wardha panggilan akrab Ketua KNPI ini, secara kasat mata mungkin dilihat Rere tidak ada kekurangan, tapi sebenarnya adik ini memiliki penyakit jantung bawaan yang membuat dia tidak bisa beraktifitas normal seperti anak-anak seumurannya yang bisa mengakibatkan kematian apabila tidak segera ditanggulangi.
   
Rere, kata dia, sendiri sudah pernah di rujuk ke RS Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan akan di rujuk ke Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut, tapi semua itu terkendala biaya dari orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas.
    
"Kita tau semua pengobatan di tanggung oleh BPJS tapi biaya operasional untuk ke Jakarta dan biaya sehari-hari disana membutuhkan biaya yang tidak sedikit," katanya.
    
Untuk itu pihaknya dari KNPI Barito Utara bersama dengan organisasi dan komunitas Pemuda di Muara Teweh akan melakukan penggalangan dana yang dimulai pada hari Rabu (30/1) sampai 1 Februari 2019 untuk membantu adik Rere agar bisa berobat ke Jakarta.
    
Ia juga mengatakan bantuan dana juga bisa di salurkan melalui rekening Mandiri  nomor 1590000872472  atas nama Wardatun Nur Jamilah . 
    
"Apabila melalui transfer akhiran angkanya diganti menjadi 123 contoh Rp50,123 dan konfirmasi ke 081383949003. Ayo semuanya sisihkan sedikit rezeki kita agar Rere bisa segera mendapatkan pengobatan yang layak," kata politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar