Yu Hyun Koo berpotensi dimainkan lawan PSM Makassar

id PSM Makassar,Kalteng Putra,sepakbola,piala indonesia,yu hyun koo,kalteng

Yu Hyun Koo berpotensi dimainkan lawan PSM Makassar

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira (topi merah) memberikan instruksi kepada belasan pemainnya disela-sela latihan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Selasa (29/1/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Yu Hyun Koo pemain asal Korea Selatan yang telah resmi berseragam Kalteng Putra berpotensi dimainkan saat menghadapi PSM Makassar di leg ke-2 Turnamen Piala Indonesia di Stadion Mattoangin pada 3 Februari 2019 mendatang.

"Hingga saat ini kami belum mengetahui bisa atau tidaknya pemain asing berstatus seleksi diturunkan pada laga tersebut, sementara untuk Yu Hyun Koo kemungkinan besar bisa diturunkan karena ia telah teken kontrak bersama Kalteng Putra," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira di Palangka Raya, Selasa.

Dalam persiapan menghadapi pertandingan ke-2 melawan PSM Makassar tersebut, kekuatan fisik pemain baik yang berstatus seleksi maupun resmi dikontrak terus digenjot.

Gomes menyebut, semua hal dibenahi dalam persiapan yang mereka lakukan, mulai dari kekompakkan tim, penguasaan bola hingga penyelesaian akhir saat berada di depan gawang lawan.

"Kekompakkan tim serta kondisi fisik yang bagus menjadi modal utama bagi kami saat melawan PSM Makassar nantinya," ungkapnya kepada awak media.

Baca juga: Yu Hyun Koo pemain asing pertama resmi perkuat Kalteng Putra

Baca juga: Sempat unggul babak pertama, Kalteng Putra kalah di kandang sendiri


Dengan fisik yang kuat, disiplin tinggi serta kekompakan tim saat bermain tentu hasil pertandingan nantinya diharapkan yang terbaik bagi Kalteng Putra.

Selain fisik, ia juga memberikan beberapa tambahan ilmu kepada pemain berupa teknik bermain yang ia peroleh dari beberapa kegiatan pelatihan yang didapat dari negara asalnya Brazil.

"Menu latihan yang saya berikan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh pemain pasca bertanding menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu," terangnya Gomes.

Mantan Pelatih Madura United itu menuturkan, dirinya bersama anak asuhnya akan berusaha memberikan yang terbaik kepada tim dan masyarakat Kalteng. Hal tersebut tidak lain bertujuan untuk mengangkat nama daerah di tingkat nasional.

"Saya yakin tim ini akan kuat dan bersinar di level tertinggi sepakbola nasional," demikian Gomes.