Upaya membiasakan ASN dalam revolusi digital didukung legislator Kalteng

id dprd kalimantan tengah,dprd kalteng,anggota dprd kalteng,nataliasi,revolusi digital,anggota komisi a dprd kalteng

Anggota DPRD Kalteng Nataliasi Fredic Mangkin (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah Nataliasi mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi, membiasakan aparatur sipil negara membiasakan diri dan mengikuti perkembangan revolusi industri.

Sekarang ini sarana dan prasarana di seluruh pemerintahan telah berbasis teknologi, sehingga kemampuan ASN untuk menggunakannya sangat dituntut, kata Nataliasi di Palangka Raya, Rabu.

"Perkembangan teknologi tidak bisa dihambat dan akan terus berkembang pesat seiring berjalannya waktu. Jadi, sudah tepat Pemprov mengupayakan ASN terbiasa dalam revolusi industri," tambahnya.

Menurut Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu, revolusi digital di kalangan ASN yang berusia muda dinilai tidak menjadi masalah.

Dia mengatakan, harus diakui bahwa dengan ASN yang telah berusia lanjut, di mana penyesuaian diri dan niat belajar menggunakan teknologi modern menurun secara drastis karena faktor usia.

“Kami mengerti penyesuaian diri dan niat untuk belajar menggunakan teknologi modern sangat menurun, terutama pada ASN yang berusia lanjut. Tapi mau tidak mau, selama menjadi ASN dituntut harus bisa dan mampu menerapkan revolusi digital," kata dia.

Anggota Komisi A DPRD Kalteng membidangi Pemerintahan, Hukum dan Keungan ini juga menerangkan, revolusi digital sangat penting digalakan bagi kalangan ASN.

Srikandi Partai Amanat Nasional itu mengatakan, selain untuk menunjang kinerja pemerintah, revolusi digital juga memegang peranan dalam penyampaian informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat.

"Adanya revolusi digital, masyarakat juga bisa mendapatkan akses informasi yang cepat, tepat dan akurat. Minimal ASN bisa menggunakan teknologi seperti handphone atau tablet personal computer (PC) berbasis Android," demikian Nataliasi.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar