Perluas jaringan penerbangan internasional, Citilink Indonesia resmikan rute Surabaya-Kuala Lumpur

id Citilink,Penerbangan,Surabaya,Kuala lumpur,Malaysia,Rute internasional,Pariwisata,Wisatawan

Perluas jaringan penerbangan internasional, Citilink Indonesia resmikan rute Surabaya-Kuala Lumpur

Pesawat maskapai Citilink Indonesia. (ANTARA FOTO/Lucky R)

Cengkareng (Antaranews Kalteng) - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali memperluas konektivitas dengan menambah jaringan penerbangan internasionalnya di Asia dengan membuka rute Surabaya-Kuala Lumpur mulai Rabu, (30/1/2019).

“Pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringan penerbangan internasional sehingga memantapkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di kancah internasional khususnya di kawasan Asia,” kata Pjs. VP Sales & Distribution Citilink Indonesia, Amalia Yaksa di Jakarta.

Adanya rute penerbangan baru ini diharapkan meningkatkan antusiasme wisatawan lokal maupun mancanegara, untuk mendukung akselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dan peningkatan aksesibilitas di kedua wilayah tersebut.

Pembukaan rute penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur membidik para wisatawan regional serta business travellers serta para pelajar yang hendak berangkat ke Kuala Lumpur atau kembali ke Surabaya.

"Target keterisian untuk rute internasional ke 4 ini diharapkan dapat mencapai 84%," paparnya.

Seperti diketahui bersama, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur sebelumnya telah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 1 juta orang sepanjang tahun 2019.

Surabaya juga dinobatkan sebagai kota terbaik untuk pengembangan pariwisata oleh Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018, maka dari itu, momen pembukaan rute Surabaya-Kuala Lumpur diharapkan membantu pemenuhan target tersebut dan menjadikan Surabaya semakin dikenal oleh masyarakat internasional.

Jadwal penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan QG 522. Berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 11:55 dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pukul 15:30 waktu setempat.

"Untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 523 berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 16:35 dan kembali tiba di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18:30," tuturnya.

Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur akan menggunakan pesawat ukuran sedang Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang.