Musda LPTQ Barito Utara diharapkan tingkatkan prestasi qori

id lptq barito utara,qori barito utara,mtq barito utara,stq barito utara,bupati barito utara,H Nadalsyah

Musda LPTQ Barito Utara diharapkan tingkatkan prestasi qori

Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis menyerahkan hasil karya dari qori dan qoriah kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini usai pembukaan Musda X LPTQ, di aula BappedaLitbang di Muara Teweh, Kamis. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara, Kalteng, H Nadalsyah mengharapkan melalui Musyawarah Daerah ke X Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) daerah setempat dapat memberikan harapan dalam peningkatan prestasi bagi qori-qoriah Kdalam pencapaian di tingkat provinsi  sampai nasional.

Penyelenggaraan Musda ini, selain sebagai evaluasi dan konsolidasi kinerja untuk peningkatan kinerja LPTQ, juga diharapkan sebagai pengembangan pembangunan manusia,' kata Bupati Nadalsyah  membuka Musda LPTQ tingkat kabupaten setempat di Muara Teweh, Kamis.
    
"Melalui diskusi-diskusi dan materi kegiatan lainnya, Musda ini  diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan pengembangan LPTQ se Barito Utara bisa lebih baik lagi, karena LPTQ memiliki tujuan yang sama dengan tujuan pembangunan nasional yaitu pembangunan manusia," tambahnya.
   
Nadalsyah mengatakan semoga dengan Musda kali ini, peran LPTQ kedepannya dapat lebih berkembang dalam menciptakan generasi-generasi qori-qoriah yang handal, salah satunya melalui ajang STQ ke-50 tingkat kabupaten Barito Utara di Muara Teweh dan sebagai bahan evaluasi dalam mengikuti STQ ke-22 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada April 2019 mendatang.
    
"Dalam musda ini LPTQ mengevaluasi segala pencapaian maupun hambatan yang telah di hadapi, hendaknya ditelaah dengan baik apa-apa yang harus dilakukan setidaknya untuk setahun ke depan, serta meningkatkan pencapaian-pencapaian menuju lebih baik," ucapnya.
    
Ketua panitia Musda X LPTQ Barito Utara  Hadriansyah mengatakan maksud dan tujuan Musda ini untuk meningkatkan peran LPTQ dalam membangun bangsa yang Qurani serta memperluas pemahaman dan pengamalan umat terhadap kitab suci Al Quran secara benar dan komprehensif, serta mengevaluasi kegiatan LPTQ selama masa bakti 2014-2018 dan memilih kembali kepengurusan LPTQ masa bakti 2019-2023.
    
Sementara, Ketua LPTQ Barito Utara Drs Muhlis mengatakan LPTQ Kabupaten Barito Utara memiliki program tentang pendidikan qori, qoriah, hafidz, hafizhah, hattah dan hathatah di Pulau Jawa. Pada tahun 2018 LPTQ Barito Utara mengirimkan beberapa orang untuk mengikuti pendidikan tersebut.
   
"Para santri-santri ini ada yang sekolah di Al-Falah Cicalengka Jawa Barat, Ponpes Al-Ikhsan Palangka Raya, di Ponpes Al-Ikhsan Palangka Raya. Di Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta. Di Institut Ilmu Quran (IIQ) Jakarta. Ponpes Kaligrafi Alquran Lemka Sukabumi," ujarnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar