Bupati berharap masyarakat Barsel dukung kebijakan pemerintah terkait perpajakan

id kabupaten barito selatan,barsel,bupati barsel,eddy raya samsuri,Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok

Bupati berharap masyarakat Barsel dukung kebijakan pemerintah terkait perpajakan

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri (kiri) saat menerima penghargaan dari perwakilan KPP Pratama Muara Teweh di Buntok, Kamis (31/1/19). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat mendukung kebijakan pemerintah dalam bidang perpajakan dan aktif melaksanakannya.

"Peran aktif masyarakat untuk membayar pajak dan maupun melaporkan pajak-pajaknya pun sangat kami harapkan," katanya saat menghadiri Pajak Expo Tahun 2019 di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok, Kamis.

Menurut dia dari uang pembayaran pajak masyarakat itu, digunakan sebagai penopang Anggaran Pendapatan, dan Belanja Negara (APBN), serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 75 persen.

"Kami sangat mengapresiasi KPP Pratama Muara Teweh, dan kantor vertikal dibawahnya KP2KP Buntok, yang telah bersinergi dengan Pemkab Barito Selatan melalui instansi terkait dan DPRD," kata Eddy.

Bupati Barsel itu menilai selama ini peran KP2KP telah optimal memberikan pelayanan, bimbingan, dan pengawasan perpajakan, baik yang dilakukan oleh bendahara pemerintah, maupun pelaku ekonomi di daerah ini.

Dia mengatakan kegiatan Buntok Pajak Expo Tahun 2019 yang dilaksanakan KP2KP Buntok ini merupakan rangkaian berupa penghargaan wajib pajak, seminar perpajakan, pemilihan duta pajak, dan audisi got talent, dan kesemuanya penghargaan dari, dan untuk masyarakat Barito Selatan.

Melalui kegiatan ini kata dia, dapat dijadikan sebagai tanda awal pengamanan pajak dari peredaran ekonomi di wilayah Barito Selatan, baik dari unsur pemerintah, maupun swasta untuk tahun 2019 maupun tahun berikutnya bisa tercapai dengan baik.

"Semoga pembangunan di Barito Selatan ini bisa terus maju, dan mendapat berkah dari Allah SWT," kata Eddy Raya Samsuri.

Dalam acara Buntok Pajak Expo Tahun 2019, KP2KP Buntok menyerahkan penghargaan kepada Bupati Barito Selatan, dan sejumlah dinas instansi, maupun pengusaha, dan wajib pajak perorangan di daerah itu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pameran dari sejumlah UMKM di wilayah Barito Selatan ini, dan juga penyerahan penghargaan finalis duta pajak, dan got talent 2019

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar