Jelang Pemilu 2019, Kodim Buntok latihan pengamanan hingga 12 hari

id Kodim Buntok,Kodim Buntok latihan pengamanan hingga 12 hari,Jelang Pemilu 2019,Pemilu 2019

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi (kanan) saat menyematkan tanda peserta pelatihan, di Buntok, Kamis (31/1/2019). (Foto Kodim 1012 Buntok).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kodim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan pelatihan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019 untuk membantu pemerintah kabupaten, dan Polri dalam pengamanan pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan presiden, dan wakil presiden.

"Pelatihan ini akan kita laksanakan selama 12 hari," kata Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi saat membuka pelatihan tersebut di Makodim Buntok, Kamis (31/1/2019).

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan, dan keterampilan satuan Kodim agar memiliki kemampuan, dan keterampilan yang handal membantu pemkab dan polri dalam pengamanan pemilu.

Sasaran dari kegiatan ini lanjut dia, agar terwujudnya kesiapsiagaan satuan Kodim 1012 Buntok dalam pengamanan pemilu di dua kabupaten yakni Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur.

"Sasaran lainnya, agar terwujud sinergitas antara instansi terkait dengan polri dalam melaksanakan pengamanan pemilu di Kabupaten Barito Selatan, dan  Kabupaten Barito Timur nantinya," ucap Tuwadi.

Adapun materi dalam pelatihan yang dilaksanakan ini yakni terkait penanggulangan kerusuhan massa, pengamanan konflik sosial, pengamanan obyek vital seperti kantor pemerintahan, PLN, PDAM, Telkom, dan lainnya.

Kemudian kata dia, pembinaan ketahanan wilayah, prosedur pengerahan pasukan untuk pengamanan pemilu dengan tepat, baik personil maupun materiilnya.

"Sedangkan untuk metode dalam pelatihan ini berupa teori/ceramah, drill teknis, drill taktis, dan drill tempur," demikian kata Tuwadi.

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar