Masyarakat diminta turut sukseskan Pesparawi Gumas

id Gunung mas,Gumas,Kalteng,Pesparawi

Masyarakat diminta turut sukseskan Pesparawi Gumas

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Masyarakat Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, diminta turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

”Kecamatan Kahayan Hulu Utara akan menjadi tuan rumah Pesparawi tahun 2019. Kami harapkan seluruh warga berperan dan ambil bagian dalam menyukseskan pelaksanaan Pesparawi,” kata Anggota DPRD Gumas Polie L Mihing saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Ia mengingatkan, sebagai tuan rumah, seluruh pihak yang ada di kecamatan harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik menyambut kedatangan kontingen Pesparawi yang berasal dari 11 Kecamatan lainnya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini, meminta panitia memerhatikan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang. Sebelum Pesparawi digelar, kesiapan sarpras harus benar-benar dipastikan.

Camat Kahayan Hulu Utara, Effendi W Rasa mengatakan, saat ini warga kecamatan antusias mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Bahkan, keinginan menjadi tuan rumah Pesparawi sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

"Wajar saja kalau warga antusias menyambut pelaksanaan Pesparawi di sini, sebab keinginan tersebut sudah ada dalam beberapa tahun terakhir," tuturnya kepada Antara Kalteng.

Puluhan rumah telah disiapkan untuk menampung kontingen Pesparawi yang berasal dari 11 Kecamatan. Puluhan rumah tersebut berada di Kelurahan Tumbang Miri dan Desa Dandang.

Lokasi penginapan kontingen yang berada di dua wilayah tidak akan jadi masalah, karena jarak antara keduanya cukup berdekatan. Pihaknya menjamin kontingen tidak akan kesulitan mencapai tempat kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Gumas, Dihel menyampaikan, pelaksanaan Pesparawi awalnya direncanakan pada Mei 2019, namun hal tersebut belum dapat dipastikan hingga saat ini.