Gubernur Kalteng janji bangun stadion berstandar FIFA

id kalteng putra,kalteng,liga 1indonesia,liga 1,sepak bola,gubernur,sugianto sabran,stadion,fifa,internasional

Gubernur Kalteng janji bangun stadion berstandar FIFA

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan arahan kepada jajaran tim Kalteng Putra di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Kamis, (31/1/2019). (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Kami terus mendapat kritikan terkait keterbatasan sarana dan prasarana olahraga khususnya stadion
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berjanji, membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Palangka Raya untuk menunjang peningkatan kualitas maupun prestasi atlet.

"Kami targetkan rencana ini mulai direalisasikan pada 2021-2022 mendatang, sehingga Kalteng memiliki stadion besar yang benar-benar berkualitas dan berstandar FIFA," katanya saat menerima kedatangan tim sepak bola Kalteng Putra di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Kamis.

Nantinya ratusan hektare lahan disediakan untuk membangun stadion berkapasitas 40.000-60.000 orang ini, termasuk kelengkapan fasilitas lainnya berupa sport center.

Keberadaan sarana dan prasarana penunjang tersebut selain sebagai upaya peningkatan bidang olahraga, juga sebagai jawaban terhadap kritikan yang diterima Kalteng selama ini.

"Kami terus mendapat kritikan terkait keterbatasan sarana dan prasarana olahraga khususnya stadion. Terlebih saat ini tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalteng naik ke kasta tertinggi yaitu Liga I Indonesia," ungkapnya.

Sugianto berjanji, memberikan dukungan secara penuh terhadap kemajuan olahraga di Kalteng, salah satunya Kalteng Putra yang akan berkompetisi dengan tim-tim terbaik lainnya dari berbagai daerah penjuru tanah air.

Namun ia meminta agar Kalteng Putra, baik pemain, tim pelatih maupun jajaran manajemen klub, dapat berjuang secara maksimal dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat.

"Kalau sudah bertemu dengan saya seperti ini, targetnya bukan hanya masuk tiga besar saja, tapi harus juara. Saat bertanding saya tidak pernah memikirkan menjadi juara ke-2, namun bagaimana caranya menjadi pemenang," tegasnya kepada seluruh jajaran tim Kalteng Putra.

Untuk itu seluruh jajaran tim Kalteng Putra diharapkan berjuang secara maksimal untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan. Tim manajemen pun diminta bekerja secara serius, mulai dari pemenuhan kebutuhan pemain hingga melengkapi kekurangan tim lainnya.

Baca juga: Ferinando Pahabol resmi perkuat Kalteng Putra
Baca juga: Boyong 18 pemain ke Makassar, Kalteng Putra optimistis mampu balas kekalahan