Polres Kapuas lakukan ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas

id Polres Kapuas lakukan ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas,Kecelakaan lalu lintas,Berkendaraan,Kapuas

Polres Kapuas lakukan ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat membuka kegiatan Millennial Road Safety Festival ditandai dengan pelepasan balon udara, Minggu (3/2/2019) pagi. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Untuk menciptakan generasi millenial tertib lalu lintas, Polres Kapuas Kalimantan Tengah, menggelar Millennial Road Safety Festival Kapuas 2019 dengan tema mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang zero accident di stadion olahraga Pananjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (3/2).

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1011/Klk serta Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, yang ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon udara serta jalan sehat.

Nafiah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut karena menurutnya dengan adanya kegiatan itu dapat meningkatkan rasa sadar melaksanakan ketertiban berlalu lintas.

“Kegiatan ini untuk kita bersama-sama melakukan ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Kapuas sehingga mengurangi angka kecelakaan,” ucapnya. 

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar sangat berhati-hati untuk berangkat kemanapun dan diharapkan melengkapi alat kendaraan saat berpergian. Harapannya agar di Kabupaten Kapuas tidak ada terjadi kecelakaan dan menekankan agar selalu menaati peraturan lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menggerakkan generasi milenial agar lebih sadar dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan.

"Kita ingin mengingatkan kepada kaum milenial yang berusia produktif yaitu 17 hingga 35 tahun betapa pentingnya sadar berlalu lintas guna menekan atau mengurangi angka terjadinya kecelakaan di jalan," ucapnya. 

Kegiatan milenial road safety festival juga diisi pameran dan hiburan bagi masyarakat yang akan berlangsung hingga sepekan lamanya.