KPU Barito Selatan telah terima 2.136 kotak suara pemilu 2019

id Kabupaten Barito Selatan,barsel,kpu barsel,kotak suara pemilu 2019,ketua kpu barito selatan,Bahruddin

KPU Barito Selatan telah terima 2.136 kotak suara pemilu 2019

Pihak KPU Barito Selatan menunjukkan kotak suara yang telah diterima, Buntok, Kamis (7/2/19)

Buntok (Antaranews Kalteng)-Komisi Pemilihan Umum Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah menerima sebanyak 2.136 kotak suara pemilihan umum tahun 2019.

"Sebagian logistik pemilu sudah kami terima dan sudah dilakukan pengecekan serta langsung dirakit. Setelah waktunya, kami akan mendistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS)," kata ketua KPU Barito Selatan Bahruddin di Buntok, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk jumlah TPS di Barito Selatan ini sebanyak 414 TPS. Dari masing-masing TPS memerlukan 5 kotak suara, dan ditambah 66 kotak suara untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sehingga jumlah kotak suara yang diperlukan sebanyak 2.136 kotak suara.

Bahruddin mengatakan untuk logistik pendukung lainnya seperti sampul, bantalan, dan paku untuk mencoblos, dan kepentingan lain juga sudah diterima KPU Barito Selatan.

"Kalau yang belum kami terima adalah formulir dan surat suara yang masih dalam proses pencetakan," beber dia.

Menurut Ketua KPU Barito Selatan itu, untuk pemilihan serentak ini jumlah TPS nya bertambah dibandingkan pemilu sebelumnya yang lalu yakni dari 320 menjadi 414 TPS.

"Kendala yang akan dihadapi yakni masing-masing kotak suara diletakan satu persatu untuk pengesetan formulir kedalam kotak suara tersebut," kata dia.

Jadi aula, dan gudang KPU Barito Selatan tidak muat, sehingga pihaknya sudah mengkomunikasikan hal ini kepada Polres Barito Selatan agar meminjam aula Mapolres lama yang berdekatan dengan kantor KPU Barito Selatan.

"Andaipun juga belum cukup, maka pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk meminjamkan gedung bulu tangkis dimuka Makodim 1012 Buntok, karena dianggap cukup memuat kotak suara tersebut," demikian Bahruddin.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar