Polres Barito Utara siap gelar Millennial Road Safety Festival

id Millennial festival polres barito utara,Polres barito utara,Satlantas polres barut,Arena terbuka tiara batara

Polres Barito Utara siap gelar Millennial Road Safety Festival

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Karamajaya mengecek kesiapan panitia untuk digelarnya Millennial Road Safety Festival di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh,Jumat. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Kepolisian Resor  Kabupaten Barito Utara siap menggelar Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh pada Minggu (10/2/19).

Festival ini merupakan salah satu program dari Mabes Polri yang diturunkan ke semua Polda dan Polres-Polres se-Indonesia, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, kata  Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar  melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Karamajaya di Muara Teweh, Jumat.

Berdasarkan data, angka kecelakaan 2018 mengalami peningkatan dari 2017, dan korbannya kebanyakan adalah kaum millennial umur 17-35 tahun. 

"Kita menyesuaikan dengan agenda Polda Kalteng, bahwa tanggal 10 Febuari akan dilaksanakan kegiatan millennial road safety festival serentak se-Polda Kalteng yakni 14 Polres dan 1 Polresta," katanya. 

Menurut Kasat Lantas, bahwa sebelum dilaksanakannya kegiatan puncak millennial road safety ini, terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kalangan pemuda, komunitas motor dan komunitas lainnya. 

"Kita juga akan bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Barito Utara," tambahnya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan millennial road safety festival nanti, akan ditampilkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lalu lintas. 

Nantinya akan ada duta dari kalangan millennial yang akan membantu pihak kepolisian, menyosialiasikan tentang keselamatan dan aturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kita harapkan kalangan millennial di daerah ini bisa turut serta menghadiri kegiatan ini yang digelar dimulai pada pukul 06.00 WIB tanggal 10 Febuari 2019," ujar Zulyanto.