Ribuan masyarakat hadiri 'Millennial Road Safety Festival' di Palangka Raya

id milenial road safety palangka raya,gubernur sugianto sabran ,kapolda kalteng irjen anang r,polda kalteng

Ribuan masyarakat hadiri 'Millennial Road Safety Festival' di Palangka Raya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menerima hadiah lukisan dari salah seorang pelajar dari Kabupaten Gunung Mas dalam kegiatan Milenial Road Sefty Festival yang di gagas Direktorat Laluluntas Polda Kalteng yang dilaksanakan di kawasan bundaran besar, Minggu (10/2/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kota Palangka Raya menghadiri kegiatan "Millennial Road Safety Festival" yang digagas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, yang tujuannya untuk mengiatkan generasi muda tertib berlalulintas saat berada di jalan raya. 

"Kegiatan ini dilakukan karena tingginya angka kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia, maka dari itu generasi muda di Kalteng wajib di berikan imbauan," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dihadapan ribuan masyarakat yang berkumpul di kawasan Car Free Day bundaran besar Palangka Raya, Minggu. 

Kegiatan Millennial Road Safety Festival selain di hadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, hadir pula Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rektor Universitas Palangka Raya Andrea Elia Embang, Ketua Dewan Adat Dayak Agustiar Sabran serta beberapa pejabat penting lainnya. 

Selain masyarakat ribuan generasi muda dari  setiap sekolah yang ada di kota cantik, turut meramaikan acara tersebut. Bahkan panitia juga menyiapkan puluhan hadian bagi masyarakat yang mengantongi kupon jalan sehat yang dibagikan panitia. 

Hadiah utama dari kegiatan yang akan dibagikan antara lain beberapa sepeda motor, sepeda gunung serta berbagai perabotan rumah tangga siap dibagikan. 

Selain berbagai kegiatan, turut hadir berbagai kesenian seperti reok, barongsai serta kesenian lainnya untuk memeriahkan kegiatan tujuannya selain menghibur serta menyadarkan masyarakat dalam berlalu lintas. 

Diretorat Lalu lintas Polda Kalteng juga menghibur ribuan masyarakat yang berolahraga di kawasan bundaran dengan menampilkan sejumlah artis ibu kota Jakarta seperti Anji, Wahyu slow serta lain sebagainya. 

Sementara itu menurut Wahyu yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang bisa hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sebab ia yang datang bersama rekannya itu merasa sangat terhibur dan dirinya bisa mengabadikan moment langka seperti ini. 

"Kegiatan positif seperti ini sangat bagus dilaksanakan, apalagi ini bertujuan menyadarkan masyarakat khususnya kaum milenial untuk sadar dalam berlalu lintas di jalan raya," tandasnya.