Wali Kota Palangka Raya jadi ikon generasi millennial

id milineal palangka raya,wali kota palangka raya ikon milineal,wali kota fairid naparin,gubernur sugianto,kapolda kalteng anang r,polda kateng,millennai

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (dua kanan) saat memimpin ikrar generasi milenial dalam acara Millennial Road Safety Festival di Palangka Raya, Minggu (10/2/2019). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang menjadi kepala daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah dijadikan ikon generasi milenial di Kalteng.

"Semoga capaian bapak wali kota muda ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kalteng di masa depan," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Minggu.

Sugianto menambahkan, sebagai Wali Kota Palangka Raya termuda, Fairid Naparin juga dinilai mampu menunjukkan kualitas dan daya saing generasi muda saat ini.

Pernyataan itu diungkapkan Sugianto saat acara "Millennial Road Safety Festival" yang dilaksanakan di kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng juga mengatakan generasi milenial harus mampu menjadi inspirator dalam menggunakan jalan dan keselamatan lalulintas.

"Generasi milenial juga harus mampu menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan harus mampu mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," kata Sugianto.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya yang menjadi ikon generasi milenial di Kalimantan Tengah dalam acara itu memimpin ribuan masyarakat berikrar generasi milenial tentang keselamatan berlalu lintas. Ikrar tersebut sebagai bentuk dukungan nol insiden kecelakaan lalu lintas.

"Satu, kami generasi milenial, generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas. Dua, kami generasi milenial mendukung Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," kata Fairid.

Kemudian sebagai generasi milenial juga siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan "stop" pelanggaran dan kecelakaan serta keselamatan untuk manusia.

Berdasar pantauan di lapangan, acara yang dirangkai dengan jalan sehat dan bazar UKM dihadiri ribuan warga di Kalimantan Tengah.

Tak hanya ingin mendapat "door prize" kedatangan ribuan warga ini juga ingin menyaksikan penampilan sejumlah artis ibu kota.

Dalam acara yang dipusatkan di lokasi "car free day" Kota Palangka Raya itu juga hadir jajaran pejabat Pemprov dan Forkopimda Kalteng, Pemerintah Kota dan Forkopimda Palangka Raya serta Kapolda Kalteng beserta jajaran dan Danrem 102 Panju Panjung beserta jajaran. 


 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar