Dihadiri ribuan warga, kampanye keselamatan berlalu lintas diharapkan berdampak positif

id Dihadiri ribuan warga, kampanye keselamatan berlalu lintas diharapkan berdampak positif,Polres Bartim,Bupati,Ampera AY Mebas

Dihadiri ribuan warga, kampanye keselamatan berlalu lintas diharapkan berdampak positif

Bupati Ampera AY Mebas bersama Kapolres AKBP Zulham Effendi ditemani Kajari Roy Rovalino dan perwakilan PN Tamiang Layang, Helka Rerung ikut senam massal millenial yang dihadiri sekitar 8.500 warga, Minggu (10/2/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah yang diikuti sekitar 8.500 warga, diharapkan membawa dampak positif terhadap upaya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

"Ternyata melebihi apa yang kami targetkan. Ke depan, kami akan canangkan Car Free Day di Barito Timur. Untuk saat ini kami mengajak generasi milenial untuk memeriahkan jalan sehat dan pembelajaran memahami peraturan berkendara," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi di Tamiang Layang, Minggu.

Zulham mengaku tidak menyangka acara berlangsung semeriah itu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian polisi untuk mengajak generasi milenial agar dapat hidup sehat, serta memahami aturan berlalu lintas.

Peserta Millenial Road Safety Festival diharapkan bisa memahami aturan berlalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Data menunjukkan bahwa kecelakaan di jalan raya didominasi usia 15 hingga 35 tahun, yakni usia produktif atau akrab disebut kaum milenial. Untuk itulah generasi muda perlu diberikan arahan tentang cara berkendaraan yang baik dan benar.

Millenial Road Safety Festival yang diadakan di Kabupaten Barito Timur digelar di halaman kantor bupati setempat. Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas ditemani Kapolres Zulham, Kajari Roy Rovalino dan perwakilan Pengadilan Negeri Helka Rerung juga mengikuti jalan sehat dan senam massal.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas saat ini masih menjadi masalah besar, tapi bisa diminimalisir. Salah satu upaya menekannya dengan mensosialisasikan tata cara dan taat berlalu lintas.

"Kami menyambut baik acara ini dan kami apresiasi. Semoga acara ini bisa mendorong generasi milenial menjadi pelopor dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisir," katanya.

Dijelaskan Ampera, jalan santai dan senam juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bisa menghindarkan dari berbagai penyakit. Upaya seperti ini sejalan dengan visi - misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur 2018-2023.

Kegiatan makin meriah karena dihibur Risti KDI. Satu buah kendaraan sebagai hadiah utama, 10 sepeda gunung, lemari es, televisi, mensin cusi, pemasak nasi dan 500 hadiah hiburan berhasil memikat 8.500 warga tumpah ruah di jalan dan mengikuti senam massal.

Freestyle asal Kalsel, Ahmad dan Madhani juga menampilkan keahliannya berkendara. Peserta yang hadir juga diajak deklarasi millennial road safety, deklarasi kebangsaan dan diberi arahan tentang cara berkendara yang baik dan benar.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar