Chelsea dipermalukan Manchester City dengan gol tanpa balas

id Manchester city,chelsea,gol tanpa balas

Chelsea dipermalukan Manchester City dengan gol tanpa balas

Pemain Manchester City Gabriel Jesus (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Leroy Sane dan Bernardo Silvas setelah berhasil membuat gol pertama untuk timnya ke gawang Everton dalam laga minggu ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/12/2018). (ANTARA FOTO/Reuters-Andrew Yates/hp).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak hattrick keduanya dalam sepekan ketika sang juara bertahan menghancurkan Chelsea dengan skor 6-0 di The Etihad pada Minggu.

Kemenangan telah tersebut membuat City kembali ke puncak Liga Premier Inggris. City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 65 poin, tetapi The Citizens unggul selisih gol meskipun mereka bermain satu pertandingan lebih banyak daripada rival mereka. 

Tottenham Hotspur yang berada di tempat ketiga, yang mengalahkan Leicester City 3-1 pada pertandingan sebelumnya, hanya terpaut lima poin.

Aguero, yang mencetak hattrick tujuh hari lalu saat menghadapi Arsenal, kini menyamai rekor 11 hattrick Liga Premier Inggris milik Alan Shearer.

Raheem Sterling membuka keran gol City pada menit keempat dengan tendangan luar kaki setelah menerima tendangan bebas cepat dari Kevin De Bruyne.

Setelah Aguero gagal memanfaatkan peluang emas dari jarak dua meter, penyerang Argentina itu langsung menebusnya lewat gol dari jarak 25 meter yang tidak bisa dihalau kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Antisipasi buruk gelandang Chelsea Ross Barkley memberi Aguero gol ketiga City dan kemudian tendangan Ilkay Gundogan menjadikan tim tuan rumah unggul 4-0 bahkan sebelum babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Aguero menorehkan hattrick melalui titik penalti setelah Sterling dijatuhkan oleh Cesar Azpilicueta.

Sterling menyempurnakan penderitaan Chelsea melalui golnya setelah mendapatkan umpan silang bek kiri City, Oleksandr Zinchenko pada menit ke-80. 

Kekalahan itu adalah yang terburuk bagi Chelsea sejak kekalahan 0-7 dari Nottingham Forest pada 1991.