Pengurus baru KONI Kotim diminta serius tingkatkan prestasi atlet

id dprd kabupaten kotawaringin timur,dprd kotim,Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rimbun,pengurus koni kotim,Ketua KONI Kabupaten Kotaw

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rimbun. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rimbun meminta seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional setempat, yang baru terpilih agar lebih serius dalam meningkatkan prestasi para atlet.

Ketua dan pengurus KONI yang baru sudah terpilih, sehingga prestasi atlet pun harus lebih diperbarui dan mengikuti perkembangan zaman serta dilaksanakan secara serius, kata Rimbun di Sampit, Senin. 

"Lakukan juga gebrakan yang serba baru dalam meningkatkan prestasi atlet. Jangan hanya yang biasa-biasa saja. Harus lebih inovatif," tambahnya.

Legislator Kotim itu juga berharap kedepan KONI setempat dapat memberikan pembinaan terhadap atlet daerah itu lebih intensif lagi. Sebab menurut dia, Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki bibit-bibit atlet berkualitas yang cukup banyak, sehingga tidak perlu khawatir kekurangan atlet.

Dia mengaku akan mendukung dan mendorong KONI melakukan pembinaan terhadap atlet berbakat. Di mana pihak DPRD Kotim akan membantu kerja pengurus KONI, terutama dalam penyediaan anggaran untuk pembinaan dan peningkatan pretasi atlet daerah.

"Mulai sekarang KONI untuk melakukan persiapan guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kalteng yang akan digelar 2022 nanti. KONI juga diharapkan turut memperjuangkan Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah pada acara itu," kata Rimbun.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur Achyar Umar yang terpilih secara aklamasi untuk periode 2019-2023 berjanji akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

"Olahraga adalah dunia saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan olahraga Kotawaringin Timur," katanya.

Achyar menyampaikan berbagai target yang ingin dicapai selama periode kepemimpinan dirinya, yakni memperjuangkan agar Kotawaringin Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah pada tahun 2022 nanti.

"Saya menargetkan sukses ganda yakni menjadi tuan rumah Porprov Kalteng tahun 2022, sekaligus menjadi juara umum pada event olehraga empat tahunan tersebut," demikian Achyar.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar