Solksjaer temukan pemain yang bisa capai level Ronaldo

id Solksjaer,pemain,ronaldo,mu

Solksjaer temukan pemain yang bisa capai level Ronaldo

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengepalkan tangan kanan untuk menyapa dan berterima kasih kepada para penonton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, usai timnya mengalahkan Huddersfield Town 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/12/2018) setempat. (twitter.com/ManUtd)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pelatih sementara Manchester United merasa telah menemukan pemain yang bisa mencapai level Cristiano Ronaldo dalam diri Anthony Martial.

Penyerang Prancis menjadi arsitek dari gol pembuka Paul Pogba dan mencetak gol kedua United dalam kemenangan 3-0 Sabtu kontra Fulham pada Sabtu.

Martial mencetak gol brilian dengan menggiring bola dari tengah lapangan telah membuat mantan kapten United Gary Neville membandingkannya dengan gol kemenangan Ronaldo di Craven Cottage pada 2007.

"Ia (Martial) memang memiliki kesamaan, tentu saja," kata Solskjaer yang dilansir BBC Sports pada Senin WIB (11/02).

"Saat itu menjelang akhir pertandingan dan kami bermain sangat buruk dan Cristiano mencetak gol penentu kemenangan," tambahnya mengenang gol mantan rekan setimnya itu dalam kemenangan 2-1 atas Fulham.

Ronaldo memenangkan delapan trofi utama pada masanya di United dan mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

"Bila ia ingin naik ke level Cristiano, Anthony tahu apa yang harus ia lakukan," kata pelatih asal Norwegia itu. "Terserah padanya. Ia punya bakat."

Bulan lalu, Martial menandatangani perpanjangan kontrak untuk terus membela Setan merah hingga 2024. Ia hampir saja hengkang musim panas lalu karena jarang dimainkan oleh mantan pelatihnya Jose Mourinho.

Pemain Prancis berusia 23 tahun itu, yang menjadi remaja termahal dalam sejarah ketika pindah ke United dari Monaco pada 2015 dengan nilai 36 juta poundsterling (sekitar Rp653,3 miliar), telah enam kali tampil sejak awal dari delapan pertandingan Liga Premier Inggris dan mencetak dua gol sejak mulai dilatih Solskjaer.

United selanjutnya akan menghadapi Paris Saint-Germain pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB (13/03) di Old Trafford, Inggris.