Gedung GKE Gloria Jakatan Raya diresmikan, ini pesan Wabup Gumas

id gereja, gke,gumas,gunung mas,kalteng,kalimantan tengah,wakil bupati,rony karlos,ibadah,persekutuan,yesus,kristus,kristen,kristiani,jemaat

Wabup Gumas Rony Karlos (tiga dari kanan), Wakil Ketua Umum Majelis Sinode GKE, Pdt Dr. Simpon F Lion, M.Th (tiga dari kiri) dan lainnya menarik tirai plang nama gereja saat peresmian gedung GKE Gloria, di Kecamatan Rungan, Senin. (Foto Setda Gumas)

Manfaatkan gereja ini secara optimal untuk meningkatkan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur...
Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Wakil Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah, Rony Karlos meresmikan gedung Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Gloria di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan.

“Manfaatkan gereja ini secara optimal untuk meningkatkan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Tuhan Yesus Kristus,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan gedung gereja melewati proses pergumulan panjang dari warga jemaat. Dengan itikad dan harapan agar gereja tumbuh dan berkembang, sehingga menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi.

Persemian gedung ini menjadi momentum yang tepat, untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gereja secara optimal.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada segenap warga jemaat serta panitia pembangunan, atas kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman kepada Tuhan Yesus sumber segala berkat, sehingga dapat merampungkan dan menyelesaikan pembangunan,” tuturnya.

Membangun kualitas kehidupan jemaat maupun sarana dan prasarana peribadatan, tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama. Kebutuhan akan sarana peribadatan yang representatif menjadi indikator yang penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama-sama.

Hal itu sebagai penunjang persekutuan jemaat dalam rangka pelayanan pembangunan iman. Kondisi inilah yang telah diwujudkan oleh segenap jemaat GKE Gloria Jakatan Raya, dengan dilandasi semangat kebersamaan, sehingga mampu merampungkan pembangunan gedung dengan baik.

Dia pun berpesan kepada pimpinan jemaat, para hamba Tuhan, serta seluruh komponen warga jemaat untuk menjaga, merawat dan memelihara gedung gereja dengan sebaik-baiknya. Keberadaan gedung gereja hendaknya dimanfaatkan sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat.

“Semoga jemaat semakin bertumbuh dan berkembang serta terpacu untuk rajin beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan. Kedepannya dapat bertumbuh kualitas iman yang terpancar pada pola sikap hidup sehari-hari dalam berjemaat, bertetangga maupun bermasyarakat,” demikian Rony.

Pewarta :
Editor: Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar