Buron 3 tahun, seorang begal motor tewas ditembak mati

id seorang begal motor tewas ditembak mati,Kepolisian Resor Kota Palembang

Ilustrasi, (istimewa)

Palembang (Antaranews Kalteng) - Anggota Kepolisian Resor Kota Palembang menembak mati seorang pria tersangka begal motor yang telah menjadi buronan sejak tiga tahun lalu.

Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah di Palembang, Selasa, mengatakan polisi terpaksa menembak mati Abdul Latif (31), hari ini, Selasa, karena nekat menembaki polisi saat akan ditangkap.

"Saya mengapresiasi anggota Satreskrim yang menangkap pelaku karena berdasarkan data kepolisian, yang bersangkutan sudah 30 kali beraksi meski yang jadi LP (laporan polisi) baru 9 kali," kata dia.

Tersangka AL diketahui sebagai spesialis pencuri kendaraan bermotor, bongkar rumah dan kejahatan jalanan di tiga daerah yakni Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin.

Warga Jalan Ki Marogan, Kertapati, itu ditangkap di kawasan Alang-Alang Lebar, Palembang. Saat akan ditangkap, pelaku melawan dan menembaki polisi menggunakan senjata api rakitan jenis revolver.

Karena itu, polisi bertindak tegas dengan langsung melumpuhkan tersangka.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi menyebut pelaku merupakan residivis dan sudah menjadi DPO sejak 3 tahun terakhir, pelaku pernah melukai korbannya saat beraksi pada 2018 lalu.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan sepucuk senpi rakitan, 2 butir selongsong, 3 butir amunisi masih aktif, senjata tajam, kunci leter Y berikut alat membobol kunci motor dan satu sepeda motor.

Polisi menduga, pelaku tidak sendirian dalam beraksi sehingga polisi terus mengejar pelaku lainnya.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar