Wali Kota Palangka Raya sebut usulan perbaikan infrastruktur mendominasi musrenbang

id wali kota,palangka raya,fairid nafarin,kalteng,kalimantan tengah.opd,infrastruktur,pendidikan,kesehatan,musrenbang,musyawarah rencana pembangunan,domi

Wali Kota Palangka Raya sebut usulan perbaikan infrastruktur mendominasi musrenbang

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan sambutan saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Jekan Raya, Senin (18/2/19). (Foto Anatara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengatakan usulan perbaikan dan peningkatan infrastruktur masih mendominasi pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Jekan Raya.

"Dari hasil rangking yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD), ada 61 usulan masalah infrastruktur yang akan dibawa ketingkat selanjutnya dan segera dibahas," katanya usai membuka Musrenbang Kecamatan Jekan Raya, Senin.

Dia menjelaskan, usulan ini meliputi semenisasi, perbaikan drainase serta jalan lingkungan yang hendak ditingkatkan kualitasnya. Selama ini infrastruktur tersebut menjadi keluhan utama masyarakat.

"Semoga saja tidak ada perubahan lagi dengan usulan tersebut, agar permasalahan infrastruktur di kota ini tidak lagi dikeluhkan masyarakat," paparnya kepada Antara Kalteng.

Baca juga: Ketua DPRD ingatkan Lurah jangan asal-asalan menggunakan dana kelurahan

Ia menegaskan, dalam kepemimpinannya tahun ini akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur yang berada di wilayah setempat.

Namun tidak semua mata anggaran diperuntukan kesana, pihaknya juga tetap membagi anggaran untuk bidang lainnya, seperti bidang pendidikan, kesehatan serta lain sebagainya.

"Memang ada skala prioritas dalam pembangunan, namun kami akan bagi anggaran secara berimbang dan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Pembangunan infrastruktur yang jumlahnya cukup banyak, akan pihaknya cicil sesuai anggaran yang tersedia di OPD terkait. Jika tidak bisa tahun ini, maka akan dilaksanakan tahun depan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tahun ini pemkot setempat akan memperbaiki belasan ruas jalan lingkungan serta jalan-jalan utama yang selama ini kondisinya sangat memprihatinkan. Mana saja ruas jalan Kota Palangka Raya yang akan diperbaiki, akan terlihat pada pertengahan tahun mendatang.

Dalam waktu dekat, instansi terkait akan melaksanakan lelang untuk menunjuk kontraktor yang melakukan perbaikan belasan ruas jalan dan drainase yang sudah diusulkan pada tahun sebelumnya.