Siapakah yang lebih baik eksekusi penalti antara Ronaldo dan Messi?

id ronaldo,messi,eksekusi penalti

Siapakah yang lebih baik eksekusi penalti antara Ronaldo dan Messi?

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan pada Sabtu (29/12/2018). (twitter.com/juventusfcen)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi, senantiasa memicu debat tak berkesudahan yang mendominasi atmosfer sepak bola global selama 10 tahun belakangan ini.

Siapa dari dua bintang sepak bola dunia itu yang terbaik dalam mengeksekusi tendangan penalti?

Cristiano Ronaldo telah hengkang dari Liga Spanyol kemudian hijrah ke Juventus pada musim panas lalu dengan jumlah bayaran sebanyak 110 juta euro.

Baca juga: Kegagalan Messi eksekusi penalti

Baik Ronaldo maupun Messi terus dibanding-bandingkan, salah satunya dari kepiawaian mengeksekusi tendangan penalti, sebagaimanan dikutip dari laman Calciomercato.

Dalam seluruh kompetisi, Lionel Messi mengeksekusi sebanyak 110 tendangan penalti, sukses menghasilkan 84 gol dan 26 kali gagal melesakkan gol. Persentase kegagalannya mencapai sekitar 24 persen.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 114 gol dari 139 kali mengambil tendangan penalti, dengan persentase kegagalan mencapai 17,9 persen.

Perbandingan itu tercetus setelah Lionel Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika Barcelona menang 1-0 melawan Real Valladolid pada laga pekan ini.

Baca juga: Usaha Lyon tekan pengaruh Messi

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar