Dua petinggi Partai Golkar semangati kader Kalteng menangkan pemilu 2019

id provinsi kalimantan tengah,partai golkar,sekjen golkar,golkar kalteng,target golkar di kalteng,Suhartono Firdaus

Dua petinggi Partai Golkar semangati kader Kalteng menangkan pemilu 2019

Konsolidasi pemenangan pemilu yang digelar DPD Partai Golkar Kalteng turut dihadiri Sekjen dan Wakil Ketua DPP Golkar, Palangka Raya, Selasa (19/2/19). (ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Suhartono Firdaus bersama Akbar Tanjung selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan, menghadiri rapat konsolidasi pemenangan pemilihan umum tahun 2019 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa.

Kehadiran dua petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut sebagai upaya menyemangati dan memotivasi pengurus, para calon legislatif dan para kader yang ada di Provinsi Kalteng agar terus bergerak dan bekerja keras memenangkan partai Golkar dalam pemilu 2019.

"Kami melihat tahun 2019 merupakan momentum kebangkitan Partai Golkar. Partai Golkar harus menang di Provinsi Kalteng. Jadi, saya dan pak Akbar Tanjung datang ke Kalteng untuk memberikan semangat," kata Sekjen Partai Golkar Suhartono Firdaus.

Dia mengaku bahwa pasca reformasi Partai Golkar sempat terpuruk. Namun, di bawah kepemimpinan Akbar Tanjung, partai ini berhasil bangkit kembali walau belum sebaik sebelum reformasi.

Suhartono mengatakan kehadiran Akbar Tanjung dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Provinsi Kalteng, diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi para Kader, pengurus Partai hingga para Caleg dari Partai Golkar.

"Sejumlah Bupati yang ada di Kalteng ini pun juga sudah melakukan pertemuan dengan pak Akbar Tanjung untuk mendapatkan motivasi. Jadi, kami optimis Partai Golkar akan menang di Kalteng," ucapnya.

Partai Golkar menargetkan sembilan sampai 12 kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Target tersebut mengalami kenaikan dibandingkan pemilu tahun 2014 yang hanya meraih lima kursi.

Sekjen Partai Golkar meyakini target tersebut dapat direalisasikan apabila melihat kapabilitas para Caleg. Hal itu karena para caleg telah mengitu proses seleksi yang cukup panjang, hingga ditetapkan sebagai Caleg oleh Partai Golkar.

"Apabila Bupati maupun Wakil Bupati duduk melalui Partai Golkar, maka Partai Golkar harus menang di daerahnya," demikian Suhartono.