Bupati Nadalsyah serahkan bansos Rastra untuk warga miskin

id bansos rastra, beras rastra barito utara,bupati nadalsyah,bulog muara teweh

Bupati Nadalsyah serahkan bansos Rastra untuk warga miskin

Bupati H Nadalsyah menyerahkan secara simbolis beras Rastra kepada warga di gudang Bulog Muara Teweh, Selasa. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan perdana Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) 2019  secara simbolis kepada sejumlah penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman Komplek Perdagangan Bulog Muara Teweh, Selasa.

Bansos Rastra bantuan Kementerian Sosial RI ini merupakan pengganti beras raskin untuk masyarakat yang masuk kategori KPM disalurkan melalui kerjasama dengan Bulog dan Dinas Sosial serta tim lainnya, kata Nadalsyah. 
    
"Beras yang diterima berkualitas medium dan sudah dilakukan pengepakan dalam karung yang beratnya 10 kilogram untuk satu KPM," tambahnya.
    
Selain itu juga diberangkatkan dua unit truk  untuk mengangkut 10,2 ton beras untuk Kecamatan Gunug Timang.
    
"Kita harapkan beras ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat di daerah ini," kata Nadalsyah.
    
 
Bupati meninjau gudang Bulog Muara Teweh, Selasa. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Kepala Bulog Divre Muara Teweh Abdul Aziz mengatakan beras yang telah didistribusikan  ke Kecamatan Gunung Timang untuk jatah dua bulan dengan 520 KPM.
    
"Bantuan beras ini untuk Kabupaten Barito Utara tahun ini diberikan kepada 4.102 KPM dengan alokasi 10 kg per bulan selama empat bulan yakni Januari - April 2019 untuk sembilan kecamatan sebanyak 164,080 kg," kata dia.
    
Alokasi unuk Kecamatan Montallat sebanyak 13.760 kg, Gunung Timang 20.800 kg, Gunung Purei 17.880 kg, Teweh Timur 17.880 kg, Teweh Tengah 27.360 kg, Teweh Baru 35.960 kg, Teweh Selatan 15.120 kg, Lahei 14.280 kg dan Lahei Barat 10.960 kg.      


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar