Air Ball Palangka Raya ajak pecinta olahraga sukseskan pemilu serentak 2019

id Pemilu,Pileg,Pilpres,Legislatif,Presiden,Pesta demokrasi,Basket,Komunitas,Olahraga,Golput,Hak pilih,Palangka raya

Air Ball Palangka Raya ajak pecinta olahraga sukseskan pemilu serentak 2019

Komunitas Air Ball saat mendengarkan penjelasan seputar pemilu oleh relawan demokrasi, Palangka Raya, Rabu, (20/2/2019). (Foto Istimewa)

...wakil rakyat dan pemimpin negara selanjutnya menentukan arah pembangunan selama lima tahun kedepan
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Air Ball Palangka Raya Kalimantan Tengah, berkomitmen membantu relawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau relawan demokrasi setempat menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019.

"Kami berjanji membantu relawan demokrasi menyukseskan pemilu serentak, baik pemilu legislatif maupun presiden. Caranya yakni mengajak pecinta olahraga untuk berpartisipasi secara aktif dalam pesta demokrasi ini," kata Perwakilan Air Ball, Beny di Palangka Raya, Rabu.

Air Ball merupakan komunitas pecinta olahraga basket yang ada di Palangka Raya. Komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa.

Beny menyebut, dukungan yang pihaknya berikan kepada relawan demokrasi adalah dengan membantu mensosialisasikan hak dan kewajiban warga dalam tahapan pemilu.

"Kami akan bantu mensosialisasikannya, khususnya kepada setiap anggota komunitas serta keluarga. Namun hal serupa juga akan kami lakukan kepada pecinta olahraga lainnya yang ada di kota ini," paparnya kepada Antara Kalteng.

Banyak komunitas olahraga yang dapat ditemukan di Palangka Raya, pihaknya akan memanfaatkan hal tersebut untuk mengajak pecinta olahraga berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu.

Ia menjelaskan, pecinta olahraga pun merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki hak pilih. Jadi sudah seharusnya memanfaatkan haknya itu, untuk menentukan wakil rakyat maupun pemimpin negara selanjutnya.

"Hak pilih yang kita miliki harus digunakan saat pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Jangan sampai golput, karena wakil rakyat dan pemimpin negara selanjutnya menentukan arah pembangunan selama lima tahun kedepan," tutur Beny.

Ia menegaskan, pihaknya mengajak pecinta olahraga yang ada di Palangka Raya maupun Kalteng, agar tidak menjual hak atau suaranya saat pemilu dengan sebuah imbalan.

Pemilu bukanlah ajang jual beli suara, melainkan sarana untuk memilih wakil rakyat maupun pemimpin yang jujur dan amanah, sehingga mampu membawa kemajuan bagi negara ini.