Anggota DPRD Gumas temukan bangunan sekolah rusak dan perlu perbaikan segera

id DPRD Gumas,Anggota DPRD Gumas ,Elvi Esi,Anggota DPRD Gumas temukan bangunan sekolah rusak dan perlu perbaikan segera

Anggota DPRD Gumas temukan bangunan sekolah rusak dan perlu perbaikan segera

Anggota DPRD Gumas, Elvi Esi (tengah) saat berbincang dengan para guru di SDN Tumbang Manange di Desa Upon Batu Kecamatan Tewah beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah Elvi Esi mengatakan bahwa sejumlah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang di Kecamatan Tewah perlu segera diperbaiki.

"Saya melakukan reses perseorangan di Desa Sumur Mas dan Upon Batu Kecamatan Tewah. Disana, masyarakat menginginkan agar bangunan SD yang ada segera direhabilitasi, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan baik," ungkap Elvi saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu (23/2/2019).

Secara khusus, dari hasil pantauannya terhadap SDN Tumbang Manange di Desa Upon Batu, bangunan yang ada perlu segera diperbaiki. Di sekolah tersebut, beberapa plafon ada yang copot. Selain itu, lantai sekolah berbahan kayu sebagian ada yang rusak.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebutkan, masyarakat Desa Upon Batu sudah mengusulkan untuk perbaikan bangunan sekolah saat musyawarah perencanaan pembangunan. Masyarakat disana berharap usulan itu dapat menjadi skala prioritas pemerintah setempat.

Elvi juga berpesan kepada para guru untuk tetap bekerja dengan tulus dan penuh tanggungjawab, menyiapkan peserta didik agar menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan untuk membangun kabupaten bermotto 'Habangkalan Penyang Karuhei Tatau'.

"Kepada para peserta didik kami minta untuk belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-cita," kata Elvi yang berasal dari daerah pemilihan III yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gumas, HM Rusdi mengatakan bahwa perbaikan bangunan SDN Sumur Mas dan SDN Tumbang Manange akan menjadi perhatian bagi pihaknya, serta mencari solusi yang terbaik, agar para peserta didik bisa belajar dengan bagunan sekolah yang layak.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Kepala SDN Sumur Mas dan Kepala SDN Tumbang Manange untuk segera menyampaikan data pokok pendidikan (dapodik) masing-masing sekolah, sehingga bisa secepatnya direncanakan perbaikan bangunan sekolah tersebut.

"Itu akan menjadi perhatian kami. Untuk saat ini, kami minta kepala sekolah dan para guru agar tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Gunung Mas," demikian Rusdi.