Arsenal geser MU usai kalahkan Southampton

id Arsenal geser MU usai kalahkan Southampton,Arsenal

Arsenal geser MU usai kalahkan Southampton

Pemain Arsenal Alexandre Lacazette merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Britain, Minggu (24/2/2019). Arsenal menang 2-0. (ANTARA FOTO/REUTERS/pras).

London (Antaranews Kalteng) - Arsenal menang mudah 2-0 ketika menjamu Southampton berkat dua gol awal Alexandre Lacazette dan Henrikh Mhkitaryan di Stadion Emirates, Minggu, untuk membawa mereka naik ke peringkat empat dalam klasemen Liga Inggris.

Arsenal membuka keunggulan pada menit keenam pada situasi yang cukup aneh, Lacazette dengan tumitnya berhasil meneruskan bola umpan Mkhitaryan ke dalam gawang sementara para pemain lain sedang meminta hadiah penalti setelah Lucas Torreira dilanggar di dalam kotak penalti, demikian dilaporkan Reuters pada Minggu.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulannya 10 menit kemudian ketika kiper Southampton Angus Gunn, yang baru tampil dua kali di Liga Premier, menghalau bola namun bola justru mengarah ke Alex Iwobi.

Baca juga: Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai tahan MU

Gelandang asal Nigeria itu menerebos ke depan dan memberi umpan silang ke Mhkitaryan untuk membuat gol kedua.

Lacazette seharusnya bisa membuat hat-trick pada paruh pertama jika dia bisa mengeksekusi dengan baik beberapa peluang bagus yang dia dapat.

Dalam pertandingan itu Southampton hanya membukukan tiga tembakan sementara the Gunners 11 kali.

Southampton, yang berada di peringkat 18 klasemen, memasukkan Charlie Austin pada babak kedua untuk melihat apakah mereka bisa mempertahankan rekor mencetak gol ketika melawan Arsenal setiap kali bertemu di liga, namun the Saints gagal untuk membuat terobosan.

Hasil itu membuat skuat asuhan Unai Emery naik ke peringkat empat dengan 51 poin setelah Manchester United ditahan imbang tanpa gol oleh Liverpool di Old Trafford.