SPBU milik pemerintah daerah resmi beroperasi

id spbu milik pemkab barito utara,perusda batara membangun,bupati barito utara nadalsyah,spbu diresmikan,pertamina

SPBU milik pemerintah daerah resmi beroperasi

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Sekda Barito Utara, Ketua TP PKK dan pejabat lainnya saat potong pita tanda beroperasinya SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri di Muara Teweh, Senin. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah,H Nadalsyah meresmikan beroperasinya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Modular yang merupakan milik pemerintah daerah setempat dikelola Perusahaan Daerah "Batara Membangun" di kawasan lingkar Kota Muara Teweh, Senin.
    
"Pada hari ini merupakan sebuah kebahagiaan tak terhingga bagi saya pribadi, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Barito Utara. Bersama-sama kita dapat melihat bahwa saat ini telah selesai pembangunan dari pada SPBU Modular yang dikelola anak perusahaan daerah PT Mitra Batara Sarana Mandiri," kata Bupati Nadalsyah usai meresmikan SPBU tersebut.
    
Menurut Nadalsyah, beroperasinya SPBU ini melalui surat Direktur pemasaran Ritel GM Marketing Operational Regional 4 Pertamina nomor : 148/F16400/2019-S3, tanggal 20 Februari 2019 perihal izin persetuiuan operasi SPBU Modular milik Pemerintah Barito Utara telah dikeluarkan dan dapat segera beroperasi.
    
"Bersama-sama kita telah mengetahui bahwa energi adalah hal yang sangat vital bag] semua negara dan di daerah-daerah. Energi termasuk menyangkut hajat hidup orang banyak. Tanpa energi, pembangunan disuatu daerah atau tempat menjadi tersendat, dan bahkan mungkin pembangunan akan terhenti yang mana hal ini justru akan dapat menimbulkan chaos (kekacauan)," katanya.
    
Baca juga: SPBU milik Pemkab Barito Utara diresmikan 25 Februari

Nadalsyah mengatakan, selama ini Pemkab Barito Utara memiliki komitmen untuk menseiahterakan masyarakatnya melalui transportasi yang teriangkau dan distribusi hasil bumi yang murah, yang mana termasuk luga di dalamnya kebutuhan akan barang dan jasa.
    
Hal ini tentunya, kata bupati yang akrab disapa H Koyem, akan tercapai dan terpenuhi jika seluruh lapisan masyarakat telah mendapatkan bahan bakar energi baik itu solar, premium, pertalite, pertamax dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau sesuai standar pemerintah. 
    
"Hal ini searah dan satu tujuan dengan harapan pemerintah daerah, yaitu dapat mengatasi dan menstabilkan harga serta kelangkaan BBM di Muara Teweh,"  ucap Nadalsyah.
    
Pada kesempatan itu Bupati Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Direksi dan segenap jajaran Perusda Batara Membangun atas usaha, komitmen dan kerja keras untuk mewujudkan sehingga peresmian SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
    
Sementara, Sekda Barito Utara H Jainal Abidin MAP mengatakan SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri ini menyediakan lima produk solar, premium, pertalite, pertamax dan pertamina dex.
    
"BBM ini disuplay dari Banjarmasin dengan total kapasitas tangki 107.000 liter. Kedapannya SPBU akan dilengkapi dengan penjualan non fuel retail (NFR) yaitu seperti pelumas, retail bisnis, car wash dan oli mart. Harapan kedepannya juga SPBU ini harus bisa mendapatkan predikat "Pasti Pas" sehingga nilai margin yang akan diberikan oleh PT Pertamina akan dapat ditingkatkan," ujar Jainal Abidin.
    
Selain peresmian SPBU ini Bupati Nadalsyah ditempat yang sama juga meresmikan tiga UPT Puskesmas dan pemberian bonus atlet Kabupaten Barito Utara peraih medali pada Porprov Kalteng 2018 di Muara Teweh.

Baca juga: SPBU milik pemkab Barito Utara segera dioperasikan tinggal menunggu uji tera