Terminal baru Bandara Tjilik Riwut mulai beroperasi meski belum diresmikan Jokowi

id terminal baru bandara tjilik riwut,presiden joko widodo,peresmian bandara,palangka raya,pembagian sertifikat tanah,peresmian pabrik pengolah kayu pula

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut mulai beroperasi meski belum diresmikan Jokowi

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng / Rendhik Andika)

Kita tunggu saja informasi selanjutnya, sembari berharap agar peresmiannya dapat dilakukan dalam waktu segera
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Kalimantan Tengah, akan mulai dioperasikan untuk penumpang pada Selasa (26/2), meski belum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Informasinya, besok terminal baru Bandara Tjilik Riwut mulai beroperasi minimal untuk penumpang," kata Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Senin.

Mengenai rencana peresmian yang akan dilakukan presiden bersamaan dengan 12 bandara lainnya di Indonesia yang juga selesai dikerjakan tahun 2018, pihaknya juga masih menunggu informasi lebih lanjut.

Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak bandara terkait jadwal peresmiannya. Namun sementara ini, mereka pun masih sama-sama menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat.

"Kita tunggu saja informasi selanjutnya, sembari berharap agar peresmiannya dapat dilakukan dalam waktu segera," ungkapnya.

Baca juga: DPR RI minta aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut ditingkatkan

Baca juga: DPR RI sayangkan rendahnya muatan barang keluar melalui Bandara Tjilik Riwut


Fahrizal menjelaskan, jika presiden jadi datang dan berkunjung ke Kalteng, maka ia juga akan memiliki sejumlah agenda lain.

Selain meresmikan terminal baru, rencananya presiden akan meresmikan pabrik pengolahan kayu di Pulang Pisau dan membagikan sekitar 5 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat.

Pihak Badan Pertanahan Nasional siap menyerahkan sekitar 5 ribu sertifikat se-Kalteng. Sertifikat itu, terdiri dari sertifikat untuk masyarakat dan rumah-rumah ibadah.

Sementara itu, dioperasikannya terminal baru, diharapkan mampu menunjang serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan terhadap penumpang, baik yang datang ke Kalteng maupun yang berangkat ke luar daerah.

"Terminal baru ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kalteng. Sebab keberadaannya menjadi pintu gerbang yang tampak megah untuk menyambut kedatangan tamu dari luar daerah," paparnya.

Baca juga: Usulan Gubernur terkait ornamen terminal baru Tjilik Riwut telah disetujui