Bupati Nadalsyah serahkan bonus atlet Porprov

id porprov kalteng 2018,kontingen barito utara,bonus atlet porprov kalteng,bupati barito utara nadalsyah,koni barito utara,koni kalteng

Bupati H Nadalsyah menyerahan secara simbolis keada atlet peraih medali emas yang mendapat bonus sebesar Rp10 juta di Muara Teweh, Senin. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara,  H Nadalsyah menyerahkan bonus kepada para atlet  yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah yang digelar pada 19 -27 Oktober 2018 di Muara Teweh kabupaten setempat.
    
"Penyelenggaraan Porprov XI Kalteng telah usai dan syukur Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar. Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak," kata Bupati Nadalsyah usai menyerahkan medali kepada atlet dan pelatih di Muara Teweh, Senin.
    
Penyerahan bonus kepada atlet Kabupaten Barito Utara itu, bupati didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I Hj Mery Rukaini dan Ketua II Acep Tion, unsur FKPD, Sekda Barito Utara Jainal Abidin.
    
Menurut Nadalsyah, melalui momen yang berbahagia atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara disampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya penyelenggaraan Porprov XI Kalteng di Muara Teweh, baik dari pihak keamanan Polres Barito Utara, Kodim 1013, anggota DPRD Barito Utara, instasi vertikal maupun instansi terkait lainnya.
    
"Tentunya kesuksesan penyelenggaran Porprov ini tidak terlepas dari dukungan bapak ibu sekalian, khususnya warga masyarakat Kabupaten Barito Utara," katanya juga didampingi Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati dan pejabat lainnya.
    

Baca juga: Besok, bonus atlet peraih medali Porprov dibagikan

Pada Oktober 2018 yang lalu di Muara Teweh telah diselenggarakan Porprov XI Kalteng, yang mana Kabupaten Barito Utara dipercaya sebagai tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah menginginkan sukses dalam hal penyelenggaraan dan sukses dalam hal prestasi.
    
"Syukur Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan bahwa pada penyelenggaraan Porprov XI Kalteng tahun lalu di Muara Teweh mendapatkan kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara maupun kesuksesan dibidang prestasi, yang menjadi parameter kesuksesan penyelenggaran secara garis besar adalah seluruh cabang olahraga dapat dipertandingkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," katanya.
    
Sedangkan sukses dalam hal prestasi adalah Kabupaten Barito Utara sebagai tuan rumah dapat meraih peringkat ke-2 dengan jumlah mendali emas sebanyak 42, perak 47, dan perunggu 42 sesuai dengan target yang diharapkan bersama. 
    
"Dalam hal perolehan medali Barito Utara jauh lebih banyak meraih hampir 2 kali lipat perolehan medali dibanding Porprov X pada 2014 lalu," jelasnya.
    
Hal ini, kata Nadalsyah, kesuksesan prestasi yang telah diraih oleh kontingen Barito Utara pada Porprov XI tahun lalu tidak terlepas dari dukungan para pelatih, official serta KONI Barito Utara. 
    
"Untuk itu tidak lupa pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kontigen Barito Utara sehingga mampu berprestasi pada event Porprov XI ini," ucap Nadalsyah lagi.
    
Bonus ini diberikan kepada peraih medali emas medali baik perorangan maupun beregu masing-masing sebesar Rp10.000.000, kemudian peraih perak dengan bonus Rp5 juta  dan perunggu dengan 42 medali mendapat Rp3,5 juta.
    
Selain para atlet,bonus juga diberikan kepada oficial atau pelatih cabang olahraga sebanyak 26 cabor yang diperlombakan pada Porprov Kalteng 2018 masing-masing Rp7,5 juta.  
    
Pada kesempatan itu pula Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyerahan penghargaan ini, namun pada prinsipnya pemerintah daerah selalu berupaya untuk memberikan perhatian terhadap para atlet–atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara pada event Porprov XI yang lalu.
    
"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh atlet agar jangan menilai berapa jumlah penghargaan yang telah diberikan, tetapi jadikanlah penghargaan ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah serta dapat dijadikan motivasi dalam berlatih serta berprestasi lagi kedepannya," ujarnya.


Baca juga: Gubernur Kalteng buka Porprov di Muara Teweh

Baca juga: Tim balap motor Barut raih 4 medali porprov Kalteng




 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar