Kemenangan Timnas U-22 jadi motivasi bagi pemuda Kalteng

id provinsi kalimantan tengah,sepakbola kalteng,kalteng,timnas u-22,indonesia juara aff u22,budi santoso

Kemenangan Timnas U-22 jadi motivasi bagi pemuda Kalteng

Pemain dan ofisial Timnas U-22 membawa Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangi babak Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/nz).

Kalimantan Tengah (ANTARA) - Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kemenangan Tim Nasional Indonesia di piala ASEAN Football Federation U-22, menjadi penyemangat sekaligus motivasi bagi pemuda yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus berkarya serta meningkatkan keterampilan dalam bermain sepak bola.

Diraihnya piala AFF U-22 tahun 2019 membuktikan bahwa sepak bola Indonesia terus mengalami perbaikan dan mampu berprestasi di kancah internasional, khususnya Asean, kata Mantan Asisten Kalteng Putra periode 2017-2018 Budi Santoso di Palangka Raya, Rabu,

"Kemenangan timnas kita tentunya menjadi tonggak baru persepakbolaan di negeri ini, khusus di Kalteng menjadi penyemangat anak muda karena mereka mengangkat sepakbola indonesia ke kanca tertinggi di Asean," tambahnya.

Kendati organisasi Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI) saat ini sedang mengalami carut-marut dalam permasalahannya, ternyata sama sekali tidak mempengaruhi permainan anak asuh Indra Sjafri dalam kompetisi tersebut. 

Buktinya anak asuhnya bisa mengalahkan Thailand yang notabenya memiliki segudang  prestasi di setiap ajang Piala AFF kelompok umur maupun senior. 

"Prestasi ini juga tentunya menjadikan pelecut bagi kami yang ada di daerah, untuk memberikan pembinaan mengenai sepakbola terhadap pemuda yang berada di Kalteng," kata Budi. 

Budi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menambahkan, sebuah tim akan menjadi kuat apabila mereka benar-benar digembleng dalam latihan ketika menghdak menghadapi sebuah turnamen. 

"Dengan situasi apapun tim bisa bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk negara. Hal ini lah yang nantinya akan kami tularkan kepada pemuda-pemuda di daerah kita, yakni memberikan pembinaan sepakbola. Karena dengan sepakbola tentunya banyak hal positif yang akan didapatkan suatu daerah," demikian Budi.