Ini penyebab ditundanya semua agenda KNPI Kalteng

id Komite Nasional Pemuda Indonesia,knpi,pemerintah provinsi kalimantan tengah,rahmad handoko,pemilu serentak,pemilu legislatif,pemilu presiden

Ini penyebab ditundanya semua agenda KNPI Kalteng

Pengurus KNPI Kalteng usai bertemu dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Farely Tuwan baru- baru ini. (Foto Istimewa)

...agar KNPI se-Kalteng berperan secara aktif membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019
Kalimantan Tengah (ANTARA) - Semua agenda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kalimantan Tengah yang sudah terjadwal akan dilaksanakan setelah pemilu serentak 2019 selesai digelar pada 17 April 2019 mendatang.

"Penundaan ini sengaja dilakukan agar KNPI se-Kalteng berperan secara aktif membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019," kata Ketua KNPI Kalteng, Rahmad Handoko di Palangka Raya, Rabu.

Sembari mematangkan persiapan semua agenda, KNPI sebagai garda terdepan pemuda ingin mengajak semua kalangan masyarakat berpartisipasi secara aktif pada pemilu legislatif maupun presiden.

Keaktifan itu tidak hanya sekadar menggunakan hak pilihnya pada pemilu, namun secara aktif turut mengawasi dan menyukseskan pemilu 2019 agar berjalan lancar dan damai.

"Sebagai organisasi kepemudaan, kami juga memiliki tanggung jawab menyukseskan pelaksanaan pemilu. Apalagi pilihan masyarakat nantinya, menentukan arah pembangunan daerah maupun negara selama lima tahun kedepan," tegasnya.

Ia menjelaskan, penundanaan agenda ini merupakan hasil kesepakatan bersama DPD KNPI Kalteng dan kabupaten/kota, bahkan juga berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng.

Pihak yang berkepentingan terhadap KNPI diharapkan bersabar hingga pemilu usai, sebab penundaan diputuskan melalui musyawarah bersama dan pertimbangan yang matang.

"Setelah pemilu, semua agenda organisasi pasti akan kami laksanakan bersama-sama," jelas Ketua KNPI Kalteng terpilih pada musda ke-14 tersebut.

Tentunya berbagai pihak termasuk pemuda, sudah menunggu agenda KNPI di Kalteng, terutama pelantikan pengurus DPD KNPI Kalteng dan DPD KNPI kabupaten.