Atlet Gumas diharapkan mampu capai level internasional

id Timnas u-22,Dprd kabupaten gunung mas,Atlet lokal,Pssi,Koni,Olahraga

Atlet Gumas diharapkan mampu capai level internasional

Anggota DPRD Gumas, Edyson D Kenting. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

...berjuang untuk memenuhi sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan di daerah, agar atlet Gumas dapat semakin berkembang...
Kuala Kurun (ANTARA) - Kemenangan Tim Nasional Indonesia di kejuaraan Asean Football Federation U-22, diharapkan menjadi pelecut semangat generasi muda di Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.

"Suatu saat nanti generasi muda yang ada di Gumas, kami harapkan menjadi atlet hebat dan berprestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa," kata Anggota DPRD Gumas, Edyson D Kenting saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Menurutnya, kemenangan Timnas U-22 sangat membanggakan masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Gumas. Capaian itu, menjadi contoh yang baik bagi atlet daerah untuk meraih prestasi.

Generasi muda di Gumas hendaknya mencontoh pemain Timnas U-22 yang meraih prestasi, meski PSSI sedang dilanda permasalahan. Artinya, prestasi tetap dapat diraih walaupun keadaan tidak ideal.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga berpesan kepada generasi muda, untuk menjaga diri agar tidak terjebak dalam pergaulan yang salah sehingga menghancurkan masa depan mereka.

“Jangan sampai melakukan tindakan yang dapat menghancurkan masa depan mereka sendiri, seperti ikut-ikutan balap liar, pergaulan bebas, bahkan terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” tegasnya yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Gumas itu.

Untuk diketahui, Timnas U-22 Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay, membuat Indonesia berhasil mengangkat trofi Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya.

"Kami akan berjuang untuk memenuhi sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan di daerah, agar atlet Gumas dapat semakin berkembang dan meningkatkan kualitasnya guna bersaing di level nasional bahkan internasional," papar Edyson.