Garuda siap turunkan tarif seiring dengan turunnya harga avtur

id Garuda indonesia,turunkan tarif garuda,harga avtur turun

Logo Garuda Indonesia, (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengaku berani menurunkan tarif tiket penerbangan karena harga avtur yang telah turun.

"Makanya kami berani turunkan harga karena kami yakin dengan turunnya harga minyak dan adanya penurunan dari Pertamina sangat positif," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara di Senayan Jakarta, Kamis.

Menurut Ari Askhara, sapaan akrabnya, maskapai penerbangan itu telah menurunkan tarif hingga 20 persen untuk semua rute.

"Bahkan kemarin ke Padang kita spesial mulai dari Rp999 ribu," katanya.

Ari menuturkan penurunan harga dilakukan oleh Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air-NAM Air Group untuk destinasi tertentu seperti Batam, Makassar, Palembang dan Jayapura.

Ditambahkannya, penurunan tarif tiket penerbangan juga berdampak positif pada tingkat keterisian atau "Seat Load Factor" (SLF).

Pihaknya mencatat penurunan tarif hingga 20 persen mendorong peningkatan SLF sekitar 27 persen.

Peningkatan SLF diakui Ari, juga berdampak positif terhadap kinerja keuangan maskapai. Kendati demikian, efisiensi akan tetap dilakukan maskapai pelat merah itu guna menekan kerugian perusahaan.

"Itu juga pendapatan tambahan buat kita, jadi kita selalu melihat, efisiensi terus kita lakukan. Mudah-mudahan kita juga selalu jaga supaya pendapatan tidak terlalu turun," ungkap Ari.


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar