SMAN 1 Muara Teweh wakili Barito Utara ikuti OSN Kalteng

id osn barito utara 2019,osn kalteng,sman 1 muara teweh,dinas pendidikan barito utara

SMAN 1 Muara Teweh wakili Barito Utara ikuti OSN Kalteng

Para Kepala Sekolah SMA dan MA se-Kabupaten Barito Utara saat mengikuti kegiatan pembukaan OSN tahun 2019 tingkat kabupaten setempat di SMAN 1 Muara Teweh, Rabu (26/2). (Ist)

Muara Teweh (ANTARA) - Sejumlah siswa SMAN 1 Muara Teweh mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada 9-11 April 2019.

"Pada sembilan mata pelajaran yang dilombakan tersebut semua siswa dan siswi SMA Negeri 1 Muara Teweh mendominasi meraih hasil yang membanggakan. Semua mata pelajaran meraih  juara I, II dan juara III," kata Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh, Razikinnor di Muara Teweh, Jumat.
 
Menurut Razikinnor, pada pelaksanaan OSN tingkat SMA/MA 2019 yang dilaksanakan di SMA Negeri Muara Teweh pada Rabu (27/2)  yang diikuti sebanyak 240 peserta dari 16 SMA/MA se-Barito Utara, SMAN 1 Muara Teweh mewakili Kabupaten Barito Utara mengikuti OSN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sembilan mata pelajaran yang dilombakan pada ONS tingkat Kabupaten Barito Utara 2019, yaitu Matematika, Biologi, Kimia, Kebumian, Fisika, Geografi, Komputer, Astronomi dan Ekonomi.

"Insya Allah SMAN 1 Muara Teweh akan mewakili Barito Utara untuk berkompetisi ke tingkat  Kalteng pada OSN nantinya," kata dia.

Ia mengatakan, SMAN 1 Muara Teweh akan terus berupaya agar wakil Kabupaten Barito Utara bisa mendapatkan juara untuk OSN tingkat SMA/MA di tingkat Kalteng.

Sebelumnya pada pembukaan OSN, Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara  H Masdulhaq melalui Kabid Pendidikan Dasar  H Ardian mengharapkan dalam pelaksanaan OSN ini bisa melahirkan perwakilan atau duta-duta kita yang akan mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mempertahankan nama baik Barito Utara ditingkat Provinsi Kalteng.

"Kita berharap hasilnya bisa maksimal bagi kita. Dan saat ini berdasarkan laporan dari pihak panitia pelaksana, bahwa ada kurang lebih 240 peserta yang ikut dalam OSN tingkat SMA/MA ini. Dan sembilan cabang lomba (mata pelajaran) yang dilombakan pada OSN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun ini," ujarnya.