Solskjaer harap De Gea segera perpanjang kontraknya

id Solskjaer harap De Gea segera perpanjang kontraknya, Ole Gunnar Solskjaer

David De Gea (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap segera tercapai kesepakatan perpanjangan kontrak antara timnya dengan kiper utama mereka, David De Gea.

"Semoga lekas ada kesepakatan, sebab David adalah kiper terbaik di dunia," kata Solskjaer dalam jumpa pers prapertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Southampton, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat.

De Gea saat ini terikat kontrak hingga 2020 bersama United, setelah klausul tambahan 12 bulan dalam kontrak lamanya yang berlaku sejak 2015 diaktifkan.

Namun, hingga saat ini pembicaraan antara United dan De Gea belum kunjung menemui titik terang meskipun Solskjaer yakin bahwa sang kiper memiliki kepercayaan yang luar biasa dari pihak klub semenjak didatangkan oleh pelatih legendaris Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada 2011 silam.

"Klub memperlihatkan betapa mereka menginginkan De Gea ketika pelatih kiper Eric Steele dan Alex Ferguson menemukan dia," kata Solskjaer.

"Kala itu mungkin ada banyak kiper yang lebih baik dari dia, namun kepercayaan yang telah diberikan, beserta kritik yang diterimanya selama ini, telah membuahkan hasil yang baik," ujar dia menambahkan.

Sementara itu, Solskjaer mengaku tak yakin apakah United bakal mengajukan perpanjangan kontrak untuk bek sayap Antonio Valencia yang saat ini tengah dirundung cedera.


 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar