Pochettino nilai timnya pantas menang saat lawan Arsenal

id Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino ,Tottenham pantas menang,Pochettino nilai timnya pantas menang saat lawan Arsenal,Arsenal

Pochettino nilai timnya pantas menang saat lawan Arsenal

Pemain Tottenham Hotspur Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez berebut bola dengan pemain Arsenal Laurent Koscielny pada pertandingan Liga Inggris di stadion Wembley Stadium, London, Sabtu (2/3/ 2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/pras).

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai timnya pantas menang atas Arsenal dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris, namun situasi pada akhir laga begitu sulit sehingga pihaknya patut mensyukuri satu poin yang diperoleh dari hasil imbang 1-1 di Stadion Wembley, Sabtu.

Menurut Pochettino satu poin yang antara lain dipastikan berkat penyelamatan penting kiper Hugo Lloris atas eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi tonggak kebangkitan timnya untuk memulai laju positif kembali.

"Situasi akan menjadi sulit ketika anda kemasukan gol dalam kurun waktu 15 menit awal pertandingan," kata Pochettino dalam komentar purnalaga yang dicuitkan akun twitter resmi Tottenham.

"Itu sangat mengecewakan, namun yang terpenting adalah kami tetap berjuang dan bekerja keras untuk bangkit," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kane bawa timnya bermain imbang lawan Arsenal

Mantan pelatih Southampton itu bahkan merasa yakin bahwa timnya sebetulnya pantas menang, meski akhirnya situasi di akhir laga membuat timnya sedikit terdesak dan harus puas dengan satu poin.

"Pada akhirnya kami pantas memperoleh hasil imbang, bahkan menang, tapi anda harus melihat situasinya secara utuh dan sebuah penyelamatan penting dari Hugo menjadi tonggak untuk kami membangun laju positif kembali," ujar Pochettino.

Hasil 1-1 melawan Arsenal menjadi skor imbang pertama Tottenham di Liga Inggris musim ini sekaligus menyudahi catatan buruk kekalahan pada dua laga sebelumnya.

Tottenham kini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 61 poin masih unggul empat poin dari Arsenal (57) di peringkat keempat.

Lebih lanjut, Pochettino menyebut keberhasilan Tottenham menahan gempuran Arsenal di pengujung laga juga menjadi gambaran karakter timnya yang luar biasa dan menjadi modal penting menyongsong laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada tengah pekan nanti.

"Kami memperlihatkan karakter yang luar biasa. Kami pantas menang, tapi situasi di akhir laga membuat satu poin yang kami peroleh ini sangat penting untuk membangun kepercayaan diri kami menjelang laga melawan Borussia Dortmund," pungkasnya.

Baca juga: Arsenal masih percaya diri mampu di empat besar klasemen

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar