Ini cara unik Pemkab Bartim dan Balangan jalin silaturahmi

id pemerintah kabupaten barito timur,pemerintah kabupaten balangan,kalimantan selatan,tenis lapangan,bupati bartim ampera ay mebas,sekda bartim eskop

Ini cara unik Pemkab Bartim dan Balangan jalin silaturahmi

Jajaran perwakilan Pemkab Bartim dan Pemkab Balangan, sesaat sebelum melakukan pertandingan persahabatan tenis lapangan, Tamiang Layang, Sabtu, (02/03/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Pertandingan ini bukan mencari siapa yang unggul, namun untuk meningkatkan silaturahmi antara dua daerah
Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, menggelar pertandingan persahabatan cabang olahraga tenis lapangan dengan Pemkab Balangan Kalimantan Selatan di lapangan tenis indoor Adaro Tamiang Layang.

"Pertandingan ini bukan mencari siapa yang unggul, namun untuk meningkatkan silaturahmi antara dua daerah," kata Bupati Bartim, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu.

Silaturahmi dalam pemerintahan tidak hanya dilakukan melalui kunjungan kerja resmi saja, namun juga bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan, salah satunya melalui bidang olahraga.

Ampera menyebut, kedepan pihaknya bersama Pemkab Balangan yang sama-sama kabupaten pemekaran itu, akan meningkatkan komunikasi tentang program serta kegiatan strategis dalam membangun daerah.

Kedua daerah ini memiliki tujuan dan arah pembangunan yang sama, yakni meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah, sudah sewajarnya kedua daerah dari provinsi berbeda itu, saling bertukar informasi maupun ide untuk membangun daerah.

"Walaupun berbeda wilayah provinsi, ada kesamaan secara kultur geografis daerah. Kami bisa bertukar informasi untuk menyukseskan pembangunan nasional," terangnya.

Ampera berharap, komunikasi secara intensif terus terjalin dan berkembang kedepannya. Bahkan nantinya, Pemkab Bartim berencana melakukan kunjungan balasan ke Balangan.

Pertandingan persahabatan itu, diikuti Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan  Sekretaris Daerah Bartim Eskop beserta jajaran, serta perwakilan Pemkab Balangan.

"Ini kegiatan positif, kedepan kami ingin lebih banyak dijadwalkan kegiatan serupa, baik bersama Pemkab Balangan maupun pemkab lainnya," tuturnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar