Chelsea permalukan Fulham di kandang sendiri

id Chelsea permalukan Fulham di kandang sendiri,Chelsea,Chelsea menang d kandang fulham

Chelsea permalukan Fulham di kandang sendiri

Para pemain Chelsea merayakan gol penyerang Gonzalo Higuain (9) ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu (3/3/2019). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea membukukan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu.

Gonzalo Higuain dan Jorginho mencetak dua gol kemenangan Chelsea, sementara Fulham hanya bisa membalas lewat Calum Chambers, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea yang berada di urutan keenam klasemen kini mengoleksi 56 poin dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal (57) di peringkat kelima dan dua poin dari Manchester United (58) di posisi keempat, dengan mengantongi satu pertandingan yang belum dijalani.

Sedangkan Fulham (17) tak beranjak dari peringkat ke-19 dengan harapan mereka untuk lolos dari degradasi kian hari kian menipis di liga yang hanya menyisakan sembilan pertandingan untuk dihadapi.

Higuain membawa Chelsea unggul pada menit ke-20 saat ia mencetak gol keduanya di klub London biru itu dengan melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Fulham sebelum melepaskan tembakan rendah yang menaklukkan kiper Sergio Rico.

Baca juga: Maurizio Sarri sebut timnya berada pada kondisi kelelahan

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, tujuh menit berselang setelah kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan penting hasil tembakan Aleksandar Mitrovic, pertahanan Chelsea mengendur dan Chambers mencetak gol penyama kedudukan.

Chambers berdiri bebas di area tiang jauh tanpa kawalan untuk menyambut umpan silang kiriman Ryan Babel dengan tendangan keras di muka gawang Kepa.

Akan tetapi, Chelsea kembali memimpin saat Jorginho mencetak gol kedua tim tamu lewat sepakan dari tepian kotak penalti yang melengkung melewati jangkauan Rico usai menerima umpan sodoran dari Eden Hazard pada menit ke-31.

Higuain seharusnya bisa membawa Chelsea menggandakan keunggulan mereka dua menit kemudian ketika ia menerima umpan kiriman Jorginho namun tembakan penyelesaiannya buruk meski ia hanya menghadapi Rico dalam duel satu lawan satu.

Pada menit ke-40 Rico melakukan penyelamatan untuk kesalahan rekan-rekannya yang membiarkan Hazard merebut bola di area pertahanan sendiri.

Baca juga: Chelsea taklukan Tottenham tanpa kiper Kepa

Lantas di pengujung babak pertama Rico menghalau peluang terbuka Higuain yang berusaha menyelesaikan umpan tarik kiriman Cesar Azpilicueta.

Peluang demi peluang terus lahir dari kedua tim, bahkan Sessegnon sempat menyarangkan bola ke gawang Chelsea pada masa injury time, namun golnya dianulir oleh wasit yang melihat hakim garis telah menaikkan bendera pertanda sang penyerang berada dalam posisi offiside ketika Luciano Vietto melepaskan umpan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi, Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald (Andre-Frank Zambo Anguissa); Ryan Babel (Floyd Ayite), Thomas Cairney (Luciano Vietto), Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic
Pelatih: Scott Parker

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic), Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek); Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard (Pedro)
Pelatih: Maurizio Sarri

Baca juga: Pemain Chelsea diminta bantu Jorginho

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar